Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Izinkan Dul Menikah Muda

Kompas.com - 20/05/2018, 20:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keinginan Abdul Qodir Jaelani atau Dul untuk menikah muda tak menemui hambatan. Dul sudah mendapat lampu hijau dari ibundanya, produser musik Maia Estianty.

"Enggak masalah. Selama dia udah punya duit, udah bisa kerja, kenapa tidak? Lebih cepat, lebih baik," ucap Maia dalam wawancara di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018) malam.

Mantan personel Duo Ratu ini juga mendukung jika benar Dul berencana melakukan taaruf menuju pernikahan. Maia malah bersyukur putra bungsunya yang baru berusia 17 tahun itu mau bertaaruf.

"Alhamdulillah, enggak apa-apa. Taaruf lebih bagus dong," ujar Maia.

Menurut dia, umur 23 tahun yang menjadi target menikah Dul bukanlah usia yang terlalu muda untuk membangun rumah tangga.

"Kalau 23 tahun sebenarnya bukan menikah muda ya, bapaknya juga menikah umur 24 tahun. Muda mungkin buat kita, tapi buat seumur dia mungkin enggak muda," kata Maia.

"Saya juga nikah umur 20 tahun kok, menikah muda sih, cuma ya enggak apa apa juga," tambahnya.

Abdul Qodir Jaelani atau Dul saar ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).Kompas.com/Ira Gita Abdul Qodir Jaelani atau Dul saar ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).
Sebelumnya, Dul mengatakan dirinya berniat menikah muda. Bahkan, dia sudah meminta izin akan menikah lebih dulu pada sang kakak Ahmad Al Ghazali atau Al.

"Ya pokoknya nikah muda, maksimal 23. Saya enggak mau tua-tua punya anaknya. Saya bahkan udah izin ke Al kalau aku nikah duluan. Tinggal ngelakuin adat istiadat," kata Dul di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Dul juga menuturkan, bahwa sang ayah memintanya untuk taaruf.

"Iya itu becandaan aku sama ayah sih. Cuma bercanda mengarah ke serius, karena aku kalau sama ayah becanda suka gitu. Ayah bilang 'Langsung taaruf aja'," kata Dul.

Meski berencana menikah muda, Dul menegaskan, saat ini prioritasnya setelah lulus adalah bermusik.

Baca juga: Dul: Saya Sudah Izin Al, Mau Nikah Duluan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com