Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Megahnya Konsep Panggung Konser Celine Dion di Indonesia

Kompas.com - 25/05/2018, 09:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu diva dunia Celine Dion untuk kali pertama akan menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, pada 7 Juli 2018 mendatang.

Pihak promotor, PK Entertainment, memastikan Celine Dion bakal menyajikan penampilan dan tata panggung yang istimewa.

"Kalau untuk highlight-nya saya bisa kasih. Misalnya Panggungnya itu sekitar 300 meter luasnya," kata CEO PK Entertainment, Peter Harjani, saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018) malam.

Lalu, bakal disediakan 200 lampu di panggung yang akan menyorot area konser Celine Dion. Namun, yang spesial menurut Peter, hanya 30 persen dari lampu tersebut yang berasal dari Indonesia.

Baca juga: 200 Personel Keamanan Disiapkan untuk Konser Celine Dion di Indonesia

"Yang lainnya kami harus akomodasi dari luar negeri. Kebutuhan sound pasti lebih di atas 100.000 atau 150.000 watt. Kalau konsep panggungnya bisa dilihat dari konser-konser sebelumnya. Terutama di Las Vegas," ujar Peter.

Di panggung tersebut, Celine Dion akan menempatkan 21 pemain orkestra yang dia bawa langsung dari negaranya. Total ada lebih dari 60 kru yang diboyong Celine Dion, termasuk musical director.

Bawa Penata Panggung Sendiri

Peter mengatakan pula, sang pelantun "My Heart Will Go On" itu juga membawa production designer sendiri untuk membuat tata panggungnya.

"Jadi ada artis yang sewaktu tim mereka datang, itu panggung sudah milik mereka. Bahkan tim kami tidak boleh ada di sekitar panggung. Jadi kami hanya stand by kalau ada masalah, sisanya milik mereka," kata Peter.

"Sama seperti ini Celine. The show, mereka yang punya. Keseluruhan packaging acara mereka ada di mereka," tambahnya.

Sampai saat ini, lanjut Peter, persiapan konser Celine Dion di Indonesia sudah mencapai 80 persen. Dari tata panggung, kebutuhan sound, lighting, stage sudah hampir rampung.

"Kami bisa mem-provide semua. Bahkan kalau harus bawa dari luar negeri, kami sudah bisa mem-provide. Hospitality, hotel, kebutuhan Celine selama di Indonesia, itu sudah bisa kami akomodasi," kata Peter.

Konser Celine Dion di Indonesia merupakan bagian dari rangkaian tur musim panasnya di kawasan Asia-Pasifik yang bertajuk Celine Dion Live 2018 Tour.

Tempat pertama yang akan disinggahi oleh Celine adalah Tokyo, Jepang pada 26 Juni 2018. Kemudian berlanjut ke Macau, Singapore, Jakarta, Taipei, Manila dan Bangkok. Indonesia merupakan bagian dari tujuh negara yang akan disinggahi oleh Celine Dion.

Baca juga: Celine Dion Bakal Bawa Koki Pribadi Saat Datang ke Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com