Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

200 Personel Keamanan Disiapkan untuk Konser Celine Dion di Indonesia

Kompas.com - 24/05/2018, 21:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Promotor Indonesia untuk konser vokalis internasional dari Kanada Celine Dion (50) mengatakan akan menyediakan 200 personel keamanan untuk menjaga area konser itu.

Konser yang merupakan bagian dari tur Celine Dion di Asia itu akan diadakan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, pada 7 Juli 2018.

"Untuk persiapan keamanan, dari pihak promotor so far kami menyediakan sekitar 200 security dari beberapa instansi gabungan," tutur CEO PK Entertainment, Peter Harjani, selaku promotor konser tersebut, dalam wawancara di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: Celine Dion Ajukan 40 Lembar Daftar Permintaan untuk Konsernya

Peter mengatakan pula bahwa pengamanan itu menjadi jaminan bagi  sang diva musik di tengah kondisi Indonesia saat ini.

Itu terkait dengan sejumlah negara lain mengeluarkan travel advice bagi para warga negara bersangkutan yang akan berkunjung ke Indonesia setelah sejumlah peledakan bom di Surabaya.

Baca juga: Sedang Diusahakan, Penyanyi Indonesia Berkolaborasi dengan Celine Dion

"Progres untuk finalisasi in terms of security dan penjagaannya, kami  masih dalam tahap diskusi. Paling minimal kami sediakan sekitar 200 (personel keamanan)," ujar Peter.

"Saat ini, dengan situasi yang ada, kamj pasti maunya berjalan lancar. Jadi, kami mempersiapkan sesuai dengan permintaan artis juga, sesuai dengan internal security kami," lanjutnya.

Selain itu, menurut Peter, Celine Dion juga memiliki tim keamanan sendiri.

Pelantun "My Heart Will Go On" tersebut akan membawa lima petugas keamanan pribadi.

"Private security-nya beda, karena dari pihak Celine dia bawa lima security. Dari kami akan taruh sekitar empat sampai lima yang akan mendampingi internal security," ucapnya.

Baca juga: Derita Iritasi Pita Suara, Celine Dion Batalkan Dua Pertunjukan

Project & Marketing Director PK Entertainment, Harry Sudarma, menimpali bahwa travel advice tak mempengaruhi jadwal konser Celine Dion di Indonesia.

"Kalau dari kami, selama ini komunikasi dengan tim manajemen (Celine Dion) tidak ada kendala. Jadi, semua masih on schedule. Komunikasi kami sampai hari ini bahkan tidak ada menyinggung sama sekali mengenai masalah itu, termasuk manajemennya," tutur Harry.

Baca juga: Harga Tiket Konser Celine Dion Rp 25 Juta, Ini Fasilitas yang Didapat

Celine Dion menyuguhkan konser-konser dalam tur musim panas di kawasan Asia-Pasifik. Celine Dion Live 2018 Tour, judulnya.

Tempat pertama yang akan disinggahi oleh Celine adalah Tokyo, Jepang, pada 26 Juni 2018. Kemudian, ia berlanjut ke Macau, Singapura, Jakarta, Taipei (Taiwan), Manila (Filipina), dan Bangkok (Thailand).

Indonesia merupakan bagian dari tujuh negara Asia yang akan disinggahi oleh Celine Dion. Konsernya nanti akan menjadi penampilan pertamanya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com