Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono: Komika Jangan Buru-buru Pengin Terkenal

Kompas.com - 29/05/2018, 12:59 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini banyak komika yang mulai terjun ke dunia film.  Tentang hal ini, Pandji Pragiwaksono berharap mereka tidak terburu-buru mengejar ketenaran.

Hal itu disampaikan Pandji saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Kayaknya memang PH memberanikan diri memberikan kesempatan kepada komika terlibat main film. Cuma yang harus para komika pikirkan adalah jangan buru-buru pengin terkenal atau buru-buru pengin duitnya," kata Pandji.

Pandji tidak memungkiri bahwa stand up comedy telah membuka banyak kesempatan mereka untuk mencicipi industri hiburan.

Meski demikian, bintang film Rudy Habibie itu mewanti-wanti agar materi bukan tujuan utama masuk ke dalam komunitas stand up comedy.

"Jadi memang ada peluang, jadi stand up comedian bisa dapat duit, dari main film, talk show, sinetron, tapi jangan duit alasan lu pengin ikut," tutur Pandji

"Karena biasanya entar enggak terlalu solid jadi stand comedian, terus mau sok berharap jadi bintang," tambahnya.

Namun, Pandji tak memungkiri komunitas stand up comedy merupakan tempat untuk orang-orang bisa belajar menjadi seorang entertainer.

"Tapi memang jadi komika itu sekolah yang tepat, karena disipilin ilmunya serupa, untuk terlibat dalam industri hiburan," imbuhnya.

Baca juga: Banyak Komika Terjun ke Industri Film, Pandji Pragiwaksono Berkomentar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com