Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Anak Keempat Giring Ganesha Terinspirasi dari Presiden Amerika Serikat

Kompas.com - 29/05/2018, 17:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha mengaku terinspirasi dengan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln saat memberi putra keempatnya dengan Cynthia Riza.

"Namannya Abraham Zhafir Ganesha. Abraham diambil dari tokoh presiden Amerika Serikat," ujar Giring saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Menurut Giring, dirinya sangat mengagumi sosok presiden yang membawa Amerika bebas dari perbudakan.

"Diambil saat selama Cynthia hamil saya tuh lagi terkagum-kagum sama beliau, sampai nonton filmnya dua kali, baca bukunya," katanya.

Baca juga: Giring Ganesha Berdebar Menanti Kelahiran Anak Ketiga

"Dan saya salut sama Abraham Lincoln karena perjuangannya beliau yang memperjuangkan di mana Amerika Serikat masih memperbolehkan perbudakan. Akhirnya Abraham membuat amandemen konstitusi untuk menghapuskan perbudakan di seluruh tanah Amerika," imbuhnya.

Vokalis band Nidji ini pun berharap putranya nanti bisa menjadi sosok negarawan seperti Abraham Lincoln.

"Makannya saya bilang, saya terinspirasi sama Abraham. Kalau anaknya nanti harus dinamai Abraham. Mudah-mudahan suatu hari nanti anak kami bisa jadi negarawan yang tidak kalah dengan Abraham," ungkapnya.

Sebelumnya Cynthia dan Giring dikaruniai anak keempat pada Senin, 28 Mei 2018 pukul 01.49 WIB pagi. Putra yang bernama Abraham Zhafir Ghanesha lahir dengan berat 2,990 kg dan tinggi 48 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com