Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah Konsumsi Ginseng Korea sebagai Pengganti Vitamin Selama Puasa

Kompas.com - 30/05/2018, 20:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika umumnya orang meminum tablet vitamin selama puasa, berbeda dengan artis peran Raline Shah. Pada Ramadhan tahun ini, ia mengonsumsi ginseng dari Korea Selatan.

"Ramadhan ini sejujurnya saya udah mulai minum ginseng he-he-he. Karena saya lemas sekali dan teman-teman saya di Korea mengirimkam ginseng untuk sahur dan buka puasa," kata Raline saat ditemui Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam.

Ketika ditanya apakah temannya itu adalah Seungri yang dikenal sebagai salah satu personel boyband BIGBANG? Sambil tersenyum Raline membantah. 

"Banyak teman saya ha-ha-ha, bukanlah (pemberian Seungri)," ucap pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu.

Baca juga: Raline Shah Terpaksa Berpisah dari Keluarga Selama Ramadhan

Menurut Raline, teman-temannya di Korea Selatan masih banyak yang belum paham bahwa Raline berpuasa. Namun, yang sudah pernah ke Indonesia atau sekarang menetap di sini, sudah mengerti tentang itu.

"Kalau puasa kan pasti lemas dan kurang kalori, jadi mereka pada ngasih ginseng. Sesuatu yang tidak bisa aku beli di sini kualitas ginsengnya," ucapnya.

Meski begitu, Raline beranggapan yang paling utama sebenarnya adalah asupan makanan selama puasa. Vitamin atau pun suplemen lainnya hanya sebagai tambahan saja.

"Menurut aku, semua asupan suplemen itu penting tapi lebih penting lagi makanan yang kita konsumsi daripada suplemen. Lebih dari ginseng ataupun vitamin," ujar Raline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com