Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cahaya Dalam Sunyi" Bikin Dewi Sandra Kembali ke Dunia Tarik Suara

Kompas.com - 07/06/2018, 04:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Dewi Sandra bercerita tentang bagaimana lagu "Cahaya Dalam Sunyi" membuatnya kembali ke dunia tarik suara. Padahal Dewi telah berikrar meninggalkan dunia bernyanyi sejak beberapa tahun lalu.

Hal itu diceritakan Dewi Sandra saat ditemui usai jumpa pers peluncuran klip video Cahaya Dalam Sunyi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

"Kembali di dunia tarik suara itu karena ini, aku sebenarnya udah enggak mau dalam perjalanan aku sekarang ini kena distorsi yang mengingatkan aku pengin kembali lagi ke masa lalu aku," ucap Dewi bercerita.

"Tapi ketika Archie (produser) menceritakan proyek ini, terus demonya dikasih dengar sama dia. Visi misinya seperti apa, aku yang langsung oh my God ini bagus banget ya," sambungnya.

Baca juga: Dewi Sandra Tak Bisa Lepas dari Kurma Selama Ramadhan

Sebelum menerima tawaran itu, Dewi pun berdoa terlebih dahulu untuk meminta petunjuk. Bintang film Ayat Ayat Cinta 2 itu juga tak berani berbicara lebih dalam tentang rencananya di dunia tarik suara.

"Dan aku bawa dalam doa aku, shalat istikharah, mohon petunjuk dari Allah. Kalau enggak diridhai aku enggak usah ikutan," imbuhnya.

"Aku juga enggak mau terlalu semena-mena. Intinya kita menjalani ini, ini sudah berjalan, alhamdulillah ini adalah awal dari teman-teman. Mudah-mudahan gaungnya kerasa," tambah Dewi.

"Cahaya Dalam Sunyi" adalah sebuah lagu yang menyuguhkan gema takbir dalam bentuk visual untuk para penyandang tuna rungu.

Lagu yang diproduseri oleh Archie Wirija, Rilla Lusiana, dan Ifa Fachir itu melibatkan 33 musisi Indonesia dan Komunitas Tuli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com