Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga dan Bradley Cooper Berduet untuk A Star is Born

Kompas.com - 07/06/2018, 12:43 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Aktor Bradley Cooper memamerkan suara merdunya dalam sebuah duet dengan diva pop Lady Gaga.

Mereka menyanyikan lagu "The Shallow" yang merupakan salah lagu dalam film remake film A Star Is Born. Film itu juga merupakan debut Cooper sebagai sutradara film layar lebar.

Trailer pertama untuk A Star Is Born itu menampilkan penyanyi country Jackson Maine (Cooper) sedang menyanyi di panggung.

Di saat popularitasnya mulai memudar, Maine bertemu dengan Ally (Lady Gaga), seorang penyanyi yang belum berhasil meraih kesuksesan.

"Aku tidak menyanyikan laguku sendiri. Aku merasa kurang nyaman... Hampir setiap orang bilang suka suaraku, tetapi mereka tidak suka penampilanku," kata Ally.

"Menurutku kamu cantik," kata Jackson yang mendekati Ally karena tertarik pada bakatnya.

Salah satu adegan dalam trailer itu adalah Lady Gaga sebagai Ally naik ke panggung atas "paksaan" Jackson.

Semua soundtrack dalam film itu dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper. Namun sejumlah musisi dilibatkan dalam pembuatannya.

Salah satunya adalah Mark Ronson, yang juga menulis "The Shallow". Sebagai informasi, Ronson pernah menjadi produser eksekutif Joanne, album Lady Gaga yang dirilis pada 2016.

Lagu-lagu lain ditulis oleh Lukas Nelson, Dave Cobb, dan Jason Isbell, bersama Gaga dan Cooper.

Menurut Lady Gaga, semua lagu dalam film itu direkam secara live saat shooting adegan tersebut berlangsung.

Hal serupa dilakukan penata suara Steve Morrow dalam film La La Land. Karyanya di film keluaran 2017 itu menghasilkan Piala Oscar untuknya.

Film orisinal A Star Is Born dirilis pada 1937. Karya duo sutradara William A Wellman dan Jack Conway itu menampilkan bintang Janet Gaynor dan Fredric March sebagai bintang utama.

Pada 1954, film itu dibuatkan remake dengan bintang Judy Garland dan James Mason. Film itu disutradarai oleh George Cukor.

Film ini menghasilkan enam nominasi Academy Awards pada 1955, termasuk untuk aktor dan aktris terbaik juga lagu dan musik terbaik.

A Star Is Born didaur ulang sekali lagi pada 1976. Kali ini bintang utamanya adalah Barbra Streisand dan Kris Kristofferson dengan sutradara Frank Pierson.

Dari tiga nominasi yang didapat, film ini meraih satu Piala Oscar untuk lagu terbaik, yakni "Evergreen (Love Theme from A Star Is Born)" karya Barbra Streisand dan Paul William.

Bradley Cooper didapuk untuk menyutradarai film A Star Is Born sejak tahun 2015. Sebelum Lady Gaga dipilih, banyak artis peran disebut-sebut bakal menjadi bintang utama, seperti Jennifer Lopez dan Beyonce, juga Clint Eastwood dan Tom Cruise.

Film A Star Is Born dijadwalkan rilis pada 5 Oktober 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com