Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer: Dina Lorenza Tak Punya Hubungan dengan Pria yang Ditangkap di Bali

Kompas.com - 12/06/2018, 13:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Dina Lorenza, Febri, menegaskan bahwa Dina tak ada sangkut pautnya dengan pria yang disebut-sebut bernama Gathan Saleh yang ditangkap di Bali.

"Saya mau meluruskan bahwa itu hoaks. Dan itu bukan Pak Gathan dan enggak ada hubungannya sama sekali sama Mbak Dina," kata Febri kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (12/6/2018).

Untuk membuktikan pernyataannya, ia mempersilakan publik untuk membandingkan sendiri foto-foto Gathan di internet dengan wajah pria tersebut.

Febri juga kembali menegaskan si pria yang ditangkap karena dugaan kepemilikan senjata api dan narkotika tak punya hubungan dengan Dina.

"Bisa dicek fotonya Pak Gathan di Google, jelas-jelas beda banget. Tolong ya infonya diralat, kasihan Mbak Dina-nya karena nama Mba Dina jadi yang kena," ujar Febri.

"Padahal enggak ada sangkut pautnya sama Mbak Dina sama sekali. Makasih," tutupnya.

Namun, soal kabar yang menyebut pria yang ditangkap itu merupakan adik Gathan bernama Hamad, Febri belum memberi penjelasan.

Pernyataan manajer Dina ini berbeda dengan Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya. Wirajaya sebelumnya membenarkan adanya penangkapan terhadap pria bernama Gathan Saleh Hilabi di Seminyak, Bali.

"Kita melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan karena adanya informasi dari masyatakat terkait beredarnya beberapa jenis narkotika di daerah Seminyak. Ada indikasi yang bersangkutan juga salah satu pemakai," ungkap Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Wirajaya kepada Kompas.com saat dihubungi, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Dina Lorenza Bantah Suaminya Ditangkap Polisi di Bali

Wirajaya menjelaskan awalnya polisi mendapatkan informasi tentang dugaan penyalahgunaan narkotika di kawasan Seminyak. Hingga akhirnya mendapati nama Gathan dan melakukan penggerebekan di kediamannya di kawasan Dewi Sri, Seminyak, Bali.

Baca juga: Polisi Amankan Senjata Api dan Benda Diduga Narkoba dari Rumah Gathan

Dari situ, polisi mengamankan barang bukti berupa berupa serbuk dan lintingan yang diduga daun ganja serta tembakau gorila.

Selain itu, ada pula barang bukti berupa senjata api jenis glock beserta amunisinya dan senjata tajam.

Baca juga: Kapolsek Kuta Selidiki Kepemilikan Senjata Api di Rumah Gathan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com