Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbangkan Seribu Peserta, Ini Pemenang Lomba Cipta Lagu Anak 2018 

Kompas.com - 23/06/2018, 08:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalahkan 1.212 peserta, dua pencipta lagu berhasil memenangi Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Mereka adalah Stephen Irianto Wally ("This Is My Holiday") dan Era Patigo ("Menjelajah Dunia").

Lomba ini merupakan kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan Miles Films dan International Design School (IDS).

"Lagu pemenang Lomba Cipta Lagu Anak 2018 ini bagus-bagus dan sangat berkualitas," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/6/2018).

"Ini menunjukkan betapa publik kita memang merindukan lagu anak dan punya potensi besar untuk kembali membangkitkan popularitas lagu anak," imbuhnya.

Ada sebanyak 1.865 lagu dari 1.212 peserta yang mengikuti program Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Juri memilih lima finalis yang selanjutnya melalui tahap penjurian akhir dan tahap voting publik dari 30 Mei hingga 18 Juni 2018.

Dari situ keluarlah lagu "This Is My Holiday" sebagai Lagu Pemenang Utama dan "Menjelajah Dunia" sebagai Lagu Pemenang Pilihan Publik.

“Keseluruhan proses Lomba Cipta Lagu Anak 2018 sangat positif karena mendapat dukungan luar biasa dari banyak pihak. Baik dari publik awam maupun para profesional.

"Saya yakin Lomba Cipta Lagu Anak 2018 telah menjadi momentum yang akan membangkitkan popularitas lagu anak-anak yang berkualitas dan akan menjadi program tahunan," ujar Triawan.

Pemenang Utama Lomba Cipta Lagu Anak 2018 pilihan juri mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 75 juta, sedangkan Pemenang Pilihan Publik Rp 25 juta, persembahan dari film Kulari Ke Pantai.

Baca juga: Ini Lima Finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com