Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anton Eks Sheila on 7 Bergabung dengan Serian

Kompas.com - 05/05/2018, 11:36 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan drummer band Sheila on 7, Anton Widiastanto, kembali ke industri musik Tanah Air dengan membentuk band Serian.

Band beraliran pop ballad itu beranggotakan Utsman Firmansyah atau Kumz (vokal), Denny Yunizar (gitar), dan Rizky Ahmad atau Esky (gitar), dan tentunya Anton sebagai penabuh drum.

Anton mengatakan, rasa rindu bermusik dan menunjukkan eksistensi adalah alasannya kembali ke belantika musik Tanah Air.

"Lebih ke eksistensi lagi. Yang aku suka dari Serian ini adalah orang-orangnya (para personel). Musiknya sederhana, karakter orangnya simple, mengalir dan idealis," ujar Anton saat berbincang dengan Kompas.com di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Meski demikian, kata Anton, banyak orang yang menilai bahwa warna musik Serian mirip dengan Sheila on 7.

"Masih banyak yang bilang gitu (mirip Sheila on 7). Kan memang aku drummernya. Ya enggak apa-apa, biar aku anggap itu dapat mengangkat Serian," kata Anton.

Baca juga : Sheila on 7 Rilis Video Klip Film Favorit di Hari Film Nasional

Serian sudah merilis singel perdana yang berjudul "Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku", yang diciptakan oleh Kums dan dirilis pada Februari 2018 lalu.

"Isinya tentang cowok yang naksir sama cewek di satu tempat, tapi dia hanya lihat-lihatin aja. Dia berdoa sama Tuhan, Tuhan tolong tumbuhkan nyaliku buat mendekati dia," kata Anton.

Serian sebenarnya sudah terbentuk sejak 2010 dengan personel awal Kumz dan Noviar (gitar). Bongkar pasang perseonel terjadi hingga akhirnya Anton masuk pada 2015.

Saat ini, Serian berada di bawah naungan label The Best Beat Music Jakarta yang merupakan milik penyanyi Sandy Sandoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com