Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Lagu Populer Sheila on 7 dari Tahun ke Tahun

Kompas.com - 04/03/2018, 06:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu-lagu Sheila on 7, band yang lahir pada 6 Mei 1996, memberi warna tersendiri dalam industri musik Indonesia.

Lagu-lagu pop yang disajikan oleh grup yang kini terdiri dari Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) ini hingga kini masih disukai oleh baik para penggemar lama maupun para penggemar baru.

Dalam 22 tahun berkarier, Sheila on 7 sudah menelurkan 10 album, yakni Sheila on7 (1999), Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000), 07 Des (2002), Ost. 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), The Very Best of Sheila on 7: Jalan Terus (2005), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011), dan Musim yang Baik (2014).

Dua album, yakni Sheila on 7 dan Pejantan Tangguh atau Pria Terhebat, juga diedarkan di Malaysia dan Singapura. Sheila on 7 pada 2000 dan Pejantan Tangguh atau Pria Terhebat pada 2005.

Baca juga: Sheila on 7 Selalu Punya Cara Menyenangkan Hati Pencintanya

Inilah 11 lagu pop sepanjang masa dari Sheila on 7:

1. Dan


Lagu ini menjadi penanda langkah pertama keberhasilan Sheila on 7 dalam industri musik Indonesia. "Dan" berhasil membuat band dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini dikenal masyarakat.

Lagu ini pun langsung melejit dan menduduki tangga-tangga lagu radio Indonesia.

"Dan" sendiri berkisah tentang sebuah penyesalan seseorang atas kesalahan yang ia lakukan yang ternyata menghancurkan hati orang yang dicintainya.

2. Kita
Berkisah tentang persahabatan membuat lagu "Kita" mudah diterima masyarakat. Lagu ini merupakan singel kedua yang dikenalkan Sheila setelah lagu "Dan".

Lagu ciptaan Eross ini semakin mendapat tempat dari masyarakat setelah menjadi soundtrack sinetron seri Lupus Millenial.

Para pemain Lupus Millenial, yakni Irgy Fahrezy (Lupus), Mona Ratuliu (Popi), Fanny Fadilah (Boim), dan Fahmi Bo (Gusur), menjadi bintang klip video lagu ini.

3. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki
Masih bertema cinta, lagu ini berhasil mendapat tempat tersendiri di hati para penikmat musik.

Dalam klip video lagu ini, model dan artis peran Dian Sastrowardoyo menjadi bintangnya.

Judul "Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki" juga dipilih untuk judul album mereka yang diedarkan di Malaysia dan Singapura.

Baca juga: Raisa dan Hamish Daud Nikmati Anugerah Terindah dari Sheila on 7

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com