Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Senior Arief Rivan Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/07/2018, 12:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Arief Rivan yang dikenal lewat perannya sebagai Pakde dalam sinetron Si Yoyo meninggal dunia hari ini, Selasa (3/7/2018).

Ia mengembuskan napas terakhir dalam usia 67 tahun subuh tadi.

"Iya benar (meninggal), tadi jam empat subuh," kata putrinya Maulady Agsanory Arnov atau Ory saat dihubungi wartawan via telepon, Selasa siang.

Ory mengatakan, sebelum meninggal ayahnya mengidap penyakit jantung. Sejak setahun lalu, menurut dia, terjadi penyumbatan pada jantung sang ayah.

"Sakit jantung. Memang ayah sudah sakit jantung dari satu tahun lalu belum kunjung sembuh sampai sekarang," ucap Ory.

"Tahun kemarin sudah 90 persen penyumbatannya. Akhirnya pasang ring, selalu rutin kontrol juga dan tadi beliau terkena serangan," imbuhnya.

Ia menambahkan, Arief masih bermain dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan pada bulan Ramadhan 2018 lalu. Namun, karena kondisi kesehatanya semakin menurun, Arief memutuskan untuk berhenti.

"Sempat di lokasi ayah tuh drop banget. Jadi harusnya ayah shooting dalam waktu yang lama, tapi ternyata sudah tidak kuat, makanya ayah berhenti shooting," ucap Ory.

Jenazah Arief akan dimakamkan di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, setelah waktu dzuhur hari ini.

"Habis dzuhur dimakamin di Beji, Depok. Anak Papa ada empat. Papa sama Mama sudah pisah, jadi aku dan yang lain itu ikut Papa," kata Ory.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com