Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benyamin Pernah Bikin Maudy Koesnaedi Berkeringat Sebesar Biji Jagung

Kompas.com - 06/07/2018, 15:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi mengenang pengalamannya ketika kali pertama beradu akting dengan mendiang Benyamin Suaeb dalam sinetron Si Doel (1994). Ketika itu, menurut Rano Karno, Maudy sampai berkeringat dingin.

"Zaenab nih, pertama kali shooting sama Babe (Benyamin) keringetnya kayak jagung, he-he-he," ujar Rano saat berziarah ke makam Benyamin bersama pemain si Doel the Movie di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Mendengar itu, Maudy yang duduk di samping Rano hanya tersenyum. Maklum, kiprah Maudy di dunia akting ditandai dengan keterlibatannya dalam serial sinetron Si Doel Anak Sekolahan saat berusia 18 tahun.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Akan Lebaran Bersama Keluarga di Belanda

"Itu pertama kali masuk ke dunia entertainment yang enggak pernah saya bayangin sebelumnya," ujarnya.

Baru terpilih menjadi None Jakarta 1993 dan tanpa pengalaman akting sama sekali, Maudy langsung berhadapan dengan seorang aktor besar, Benyamin.

"Babe juga orangnya slebor gitu ya he-he-he. Kalau lagi di lokasi juga tidurlah, apalah," kenang Maudy.

Meski begitu, ibu satu anak ini tak punya banyak waktu mengenal sosok Benyamin lebih dalam. Sebab, setahun setelah bermain dalam sinetron si Doel, Benyamin meninggal dunia pada 1995 karena serangan jantung.

"Jadi enggak panjang sama Babe. Tapi dalam perjumpaan kerja sama yang singkat dengan Babe dalam keluarga Si Doel ini, memberikan banyak sekali pengalaman dan menambah kecintaan saya pada Betawi dan keluarga Si Doel," ucap Maudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com