Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Koesnaedi Membentuk Karakter Istri Mafia

Kompas.com - 28/03/2018, 17:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama, Maudy Koesnaedi menjajal peran berbeda dalam mini seri Do(s)a. Kali ini dia menjadi Ani, istri seorang mafia.

"Yang buat aku menyenangkan, perannya jadi istri mafia. Biasanya kan karakter yang saya terima tuh pasti stereotip ya, yang nangis-nangis. Di sini dikasih kesempatan yang berbeda," kata Maudy dalam peluncuran Do[s]a di Kaum Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Maudy mengatakan, ini adalah pengalaman pertamanya terlibat dalam film action. Dengan begitu ia pun berkesempatan melakukan adegan laga dalam serial yang diproduksi secara kolaborasi antar tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura. 

Biasanya, Maudy mendapatkan peran stereotip sebagai perempuan baik-baik yang lemah lembut dan sendu.

"Terus sekarang bisa masuk ke huru-hara action yang selama ini saya enggak pernah bayangkan saya bisa ada di salah satu jenis film seperti ini. Merasa tertantang dikasih kesempatan seperti ini, jadi enggak bosen mainin karakter yang itu itu terus," ujarnya.

Baca juga : Maudy Koesnaedi Jadi Perempuan yang Menyimpan Dendam

Dengan arahan Ifa Isfansyah sebagai sutradara dan Salman Aristo sebagai penulis naskah, Maudy senang bisa menggali banyak hal dari karakter Ani.

"Dia karakter yang ada layer-nya. Dari seorang ibu dari dua orang anak perempuan, tapi juga punya anak angkat yang juga putra mahkota dari kerajaan mafianya. Terus terjebak dalam situasi fighting, action," kata Maudy.

"Scene saya walaupun enggak terlalu banyak di sini, tapi dikasih kesempatan sama Mas Salman Aristo dalam pembentukan karakter Bu Ani ini, aku bisa mengeksplorasi mau diapain. Jadi seneng banget," tambahnya.

Tak sendiri dalam mini seri ini, Maudy juga beradu akting dengan sederet aktor papan atas Tanah Air di antaranya Hannah Al Rashid, Roy Marten, dan Reuben Elishama.

Tak cuma mereka, para aktor dari Malaysia dan Singapura juga terlibat, di antaranya Ashraf Sinclair, Dato' M Nasir, Remy Ishak, Shenty Feliziana, dan lainnya. Do[s]a tayang dalam jaringan Astro dan Tribe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com