Maudy Koesnaedi Mencintai Budaya - Kompas.com

Maudy Koesnaedi Mencintai Budaya

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 14/10/2017, 22:22 WIB
Maudy Koesnaedi, Iwan Fals, dan Syaharani memberikan keterangan pers tentang Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Jawa Barat, pada Sabtu (14/10/2017). Konser itu digelar untuk memberikan pembelajaran tentang sejarah Trowulan melalui sebuah konser musik.KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWAN Maudy Koesnaedi, Iwan Fals, dan Syaharani memberikan keterangan pers tentang Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Jawa Barat, pada Sabtu (14/10/2017). Konser itu digelar untuk memberikan pembelajaran tentang sejarah Trowulan melalui sebuah konser musik.

DEPOK, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi bertindak sebagai pembawa acara dalam Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017).

Konser yang diselenggarakan untuk memberikan pembelajaran tentang sejarah situs Trowulan melalui sebuah konser musik itu menyuguhkan penampilan penyanyi Iwan Fals.

Maudy mengatakan bahwa ini kali kedua ia terlibat dalam Konser Situs Budaya.

"Yang perdana itu mengangkat tema kesenian budaya Kalimantan Barat," kata Maudy memberikan keterangan pers.

"Ketika saya dihubungi untuk acara ini, saya bukan memandang owner lagi, tapi ini tujuannya sama-sama mencintai budaya. Saya pencinta budaya apapun, baik seni pertunjukan teater, musik, pas diajak semangat banget," sambung dia.

Konser Situs Budaya sejatinya menyuguhkan salah satu situs budaya yang ada di 34 setiap provinsi. Konser yang kerap diadakan di Panggung KITA itu sudah seri ketujuh dari total 34 konser yang direncanakan.

[Baca juga: Konser Situs Budaya Iwan Fals Meriahkan Sabtu Sore di Leuwinanggung ]

Ia terpaksa mengubur keinginan memandu semua konser yang digelar Tiga Rambu karena ada kesibukan lain.

"Ini baru gabung lagi. Dan tadi responsnya dari para audience bagus sekali. Jadi fans Om Iwan tidak hanya menonton dan bernyanyi, tapi mendapatkan pesan yang didengar dari Om Iwan," kata dia.

[Baca juga: Maudy Koesnaedi Mengenang Benyamin Sueb ]

Pada konser kali ini, Iwan mengandeng penyanyi Syaharani untuk berkolaborasi. Selain itu, Iwan juga berkolaborasi dengan pemusik reog.

[Baca juga: Syaharani Pernah Dibilang Tidak Keren karena Nyanyikan Lagu Daerah ]

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM