Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata-Dimas Anggara Menikah di "Sarang Harimau"

Kompas.com - 08/07/2018, 11:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara ternyata melangsungkan pernikahan di atas tebing setinggi 900 meter di Bhutan, Sabtu (5/5/2018).

Tempat itu merupakan sebuah biara bernama Paro Taktsang atau dikenal sebagai Tiger's Nest. Letaknya di tebing lembah Paro, Bhutan.

"Pertama kali kita memilih Bhutan sebagai tempat untuk ucap janji kita, itu sepertinya hal yang tidak mungkin," ujar Nadine dalam video live Instagram akun @likechairunnisa, rekan Dimas, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (8/7/2018).

"Karena pilihan kita sedikit unik, apalagi ditambah H-1 kita naik ke Tiger's Nest dan kita tahu pasti akan pegel banget," katanya lagi.

Nadine mengungkap lokasi itu saat resepsi pernikahan mereka di sebuah resor di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (7/7/2018).

Tiger's Nest adalah sebuah komplek kuil yang kali pertama dibangun pada 1692 dan menjadi ikon budaya Bhutan. Jaraknya 10 kilometer di sebelah utara Paro.

Nama Tiger's Nest atau Sarang Harimau, terkait dengan kata Taktsang yang dalam bahasa Tibet secara harfiah berarti "Sarang Harimau". Selain itu, menurut legenda, tempat itu disucikan untuk menjinakkan iblis harimau.

"H-1 yang mana perjalanannya sembilan jam, 10 kilometer untuk sampai ke bawah lagi itu akan sangat melelahkan, tapi kita memilih itu," ujar Nadine.

Ia mengatakan lagi, perjalanan yang sebelumnya mereka pikir mustahil dan sulit itu ternyata berjalan lancar.

"Kamu meyakinkan aku 'ayo bisa'. Dan memang pada saat kita menjalankan, itu terjadi dan sangat mudah. Bhutan mengajarkan kita kebahagiaan. Kita kejar dan rangkai kebahagiaan itu," kata Nadine.

Baca juga: Dimas Anggara Mengaku Penggemar Berat Nadine Chandrawinata Sebelum Menikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com