Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoshi Sudarso Pernah Dijuluki Asian Cowboy

Kompas.com - 15/07/2018, 10:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjadi seorang koboi seperti dalam Buffalo Boys ternyata bukan pengalaman pertama Yoshi Sudarso, artis peran asal Indonesia yang kini berkiprah di Hollywood.

Ketika merintis karier di dunia hiburan, Yoshi bekerja di Knotts Berry Farm, sebuah taman hiburan yang terkenal di Amerika Serikat. Di situ ia tampil sebagai koboi.

"Di stuntshow itu saya dituntut untuk tidak hanya melakukan beragam aksi namun juga berakting. Di show pertama saya itu, saya berperan sebagai cowboy selama 2 tahun,” kata Yoshi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/7/2018).

Menurut pria 29 tahun itu, di Amerika tidak banyak orang Asia mendapat kesempatan memerankan seorang koboi.

"Setiap kali saya tampil pasti ada yang memanggil saya Asian Cowboy. Sejak itu saya suka banget dengan adegan koboi," kata pemeran Suwo dalam film Buffalo Boys itu.

Yoshi Sudarso dalam Buffalo BoysInfinite Studios Yoshi Sudarso dalam Buffalo Boys
Karena itu ia tidak ragu menerima tawaran bermain dalam film Buffalo Boys yang memberinya kesempatan kembali menjadi koboi. Inilah untuk kali pertama Yoshi berperan sebagai koboi dalam sebuah film layar lebar.

"Karakter koboi Asia pertama di Hollywood itu Jackie Chen. Teman-teman saya di sana ikut senang saat mengetahui saya akan berperan sebagai koboi," kata pemeran Ranger Biru dalam film seri Power Ranger Dino Charge tersebut.

Yoshua Sudarso, begitu nama lengkapnya, dilahirkan di Indonesia. Namun pada usia 9 tahun ia pindah ke Los Angeles, AS.

Baca juga: Yoshi Sudarso Latihan Memutar Pistol untuk Buffalo Boys

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com