Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Seri Cek Toko Sebelah Kisahkan Ernest Prakasa Jaga Toko Sebulan

Kompas.com - 15/07/2018, 12:19 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Cek Toko Sebelah hasil karya pelawak tunggal Ernest Prakasa akan dapat dinikmati dalam bentuk serial.

Ernest mengatakan, film seri yang terdiri dari 12 eposide itu akan mengisahkan kehidupan toko selama satu bulan di bawah pengawasan Erwin (diperankan Ernest), sang tokoh utama.

"CTS series mengambil waktu di tengah-tengah film. Ketika Erwin diminta jaga toko, dia minta cuti sebulan dari kantornya dan di film itu kan sebulan ini diceritakan sebentar aja," kata Ernest di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dalam film, bagian itu diceritakan sebentar. Pada film serinya nanti, cerita Erwin menjaga toko akan dituturkan dalam 12 episode.

"Setiap episode berdurasi sekitar 20-25 menit untuk menceritakan dinamika yang terjadi selama sebulan Erwin ditoko," kata Ernest.

Ia menambahkan film seri Cek Toko Sebelah akan menampilkan beberapa pemain baru. Meski demikian, para bintang versi layar lebar tetap dilibatkan.

"Ada penambahan cast, tapi cast lama tetap ada. Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Gisel ada. Tapi kita penambahan cast terutama dari sisi komedinya ya," ucap ayah dua anak itu.

Namun pria yang kini tengah menyiapkan film keempatnya itu belum bisa memastikan kapan serial garapan streaming video on demand HOOQ itu akan dirilis.

"CTS series itu kan produknya HOOQ, jadi Starvision dan gue memberikan materinya ke HOOQ, Kemudian itu kuasanya HOOQ untuk kapan rilisnya, promonya gimana. Jadinya itu terserah mereka," imbuh Ernest.

Film Cek Toko Sebelah dirilis pada 2016 dan merupakan film kedua Ernest Prakasa sebagai sutradara.

Pada Festival Film Indonesia 2017, Cek Toko Sebelah mendapat Piala Citra untuk Ernest Prakasa sebagai Penulis Cerita Asli Terbaik. Total film itu mendapat sembilan nominasi, termasuk untuk sutradara dan film terbaik.

Baca juga: Mengintip Cek Toko Sebelah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com