Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia: Begitu Banyak Drama dan Intrik yang Harus Kita Mainkan

Kompas.com - 20/07/2018, 20:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pedangdut Iis Dahlia mengaku sudah sering menjadi juri dalam sebuah acara pencarian bakat khususnya dalam bidang musik dangdut.

Iis juga menjabarkan perbedaan yang dia rasakan saat mengisi acara pencarian bakat tersebut. Menurut Iis, ada banyak drama dan intrik yang harus dilakukan para pengisi acara.

"Saya udah sering banget jadi juri gini, dulu ada namanya kondangin di Indosiar waktu itu cuma menilai terus kasih masukan, itu dulu belum ada sosial media segala macam," ujar Iis.

"Ya seperti itu aja tapi kalau sekarang karena acaranya itu lama banget bisa enam jam sementara kadang peserta cuma ada dua atau tiga, jadi begitu banyak drama dan intrik yang harus kita mainkan di situ," tambahnya.

"Industri hiburan di Indonesia seperti itu kita ini sebagai pelakunya harus mengikuti. Kita ini pelaku seni dalam sebuah acara yang mana ada kreatif, ada ini, ada ini," sambung ibu dua anak itu.

Diberitakan sebelumnya, Iis mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Itu terjadi setelah dia mengomentari penampilan seorang peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Peserta itu bernama Waode Sofia dan ia berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara.
Ketika Sofia baru saja mengenalkan namanya, Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurut Iis, Sofia tidak menyiapkan penampilannya dengan baik.

Video dari audisi tersebut menjadi viral. Warganet menganggap komentar Iis terlalu keras dan tidak pada tempatnya.

Tidak diketahui apakah komentar pedas Iis terhadap Sofia dirancang sebagai bagian dari acara (gimmick) tersebut atau tidak.

Baca juga: Komentari Penampilan Peserta, Iis Dahlia Dihujat Warganet

Yang jelas, akibat komentarnya, Iis Dahliah menjadi sasaran hujatan warganet. Mereka meluapkannya pada kolom komentar kanal KDI di YouTube dan akun Instagram Iis Dahlia.

"Mba kalau misalkan orang dari kampung jauh. Dan *maaf* gak punya duit gimana? Apakah penyanyi itu harus berduit? Ini namanya bukan juri berkelas. Coba aja suruh nyanyi dulu baru bilang baik baik kalau nanti penampilannya di improve lagi," tulis pemilik akun @danya.ayu pada salah satu posting Iis Dahlia di Instagram.

Baca juga: Iis Dahlia: Maaf, Orang yang Anda Buli Sedang Santai

"Settingan ya setinga tp ini bikin kesannya dangdut tu jual diri bukan jual kualitas suara," kata akun @febi_romadhon.

"Sombong banget juri kdi, jdi males liatnya sumpah kasian anak yg mau audisi di gitukan pasti sedih rasanya," tulis akun @dinata_my

"Mandang fisik sama pakaian? Itu kontes nyanyi bukan fashion cuy, lihat negara lain mandang fisik gk??? Jangan lihat luarnya kalau belom tau dalemnya," akun muhmmd.indra berkomentar.

Baca juga: 6 Tahun Jadi Juri, Iis Dahlia Mengaku Sudah Kebal Hujatan

Posting berupa foto Iis dengan dua anaknya itu sudah mendapat lebih dari 27.000 komentar hanya dalam waktu dua jam.

Posting berupa foto Iis dengan dua anaknya itu sudah mendapat lebih dari 27.000 komentar hanya dalam waktu dua jam.

Baca juga: Iis Dahlia Jelaskan soal Komentar Pedasnya kepada Peserta Audisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com