Komentari Penampilan Peserta, Iis Dahlia Dihujat Warganet

Kompas.com - 19/07/2018, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Itu terjadi setelah dia mengomentari penampilan seorang peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Peserta itu bernama Waode Sofia dan ia berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara.

Ketika Sofia baru saja mengenalkan namanya, Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurut Iis, Sofia tidak menyiapkan penampilannya dengan baik.

"Kamu ketemu teman-teman kamu enggak tadi di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?" Iis mencecar Sofia, seperti dikutip Kompas.com dari kanal KDI MNCTV di YouTube, Kamis (19/7/2018).

Waode beralasan bahwa baju yang sudah ia persiapkan ketinggalan di kampung halamannya. Benigno dan Trie Utami lantas meminta Waode untuk mencari pinjaman pakaian dan berdandan sebelum kembali lagi.

Namun selanjutnya Joel Kriwil masuk dan bertanya. "Ini anak belum nyanyi aku dengar dari luar," ujar Joel.

"Wil, Wil, lu enggak tahu urusan ya. Kita dari tadi di sini ngetes suaranya anak-anak, audisi suara anak-anak itu, mau yang suara jelong (jelek) aja, wuh..manja dandanan," Iis menyahut.

Tidak diketahui apakah komentar pedas Iis terhadap Sofia dirancang sebagai bagian dari acara tersebut atau tidak.

Yang jelas, akibat komentarnya, Iis Dahliah menjadi sasaran hujatan warganet. Mereka meluapkannya pada kolom komentar kanal KDI di YouTube dan akun Instagram Iis Dahlia.

"Mba kalau misalkan orang dari kampung jauh. Dan *maaf* gak punya duit gimana? Apakah penyanyi itu harus berduit? Ini namanya bukan juri berkelas. Coba aja suruh nyanyi dulu baru bilang baik baik kalau nanti penampilannya di improve lagi," tulis pemilik akun @danya.ayu pada salah satu posting Iis Dahlia di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.