Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Petisi Tolak Young Lex Bertemu Lisa BLACKPINK

Kompas.com - 24/07/2018, 08:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Buntut perkataan tak senonoh Young Lex, penggemar girlband BLACKPINK yang menyebut diri sebagai Blink membuat petisi.

Mereka menolak sang rapper menghadiri acara meet and greet Lisa BLACKPINK yang dijadwalkan digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 9 Agustus 2018.

Petisi yang dibuat di laman change.org, itu berjudul "@ShopeeID Batalkan undangan @Young_Lexx untuk menghadiri M&G Lisa BlackPink. #SaveLisa". Shoppe merupakan toko daring yang mengundang Lisa.

"Salah seorang youtuber Indonesia yaitu Younglex (instagram : @young_lex18) adalah seorang yang mengaku Kpopers dari dulu, akhir-akhir ini younglex sering upload foto lisa di Instagramnya, dia berkata adalah fans berat lisa, pada tanggal 20 Juli younglex upload chat bersama managernya yg berisikan bahwa dia bisa dapet kursi untuk meet and greet untuk acara shopee tersebut dan mendapatkan front row seat," demikian keterangan pada petisi tersebut, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

"Dengan dibuatnya petisi ini, kami meminta kepada pihak Shopee Indonesia Untuk membatalkan undangan kepada Younglex untuk Meet And Greet Lisa Blackpink yang bertanggal 9 Agustus 2018," tambah Blink Indonesia sebagai pemrakarsa petisi itu.

Dijelaskan pula bahwa alasan utama menolak Young Lex bertemu Lisa adalah karena pelantun "O Aja Ya Kan" itu dianggap melecehkan idola mereka dengan kata tak senonoh.

Blink Indonesia juga menyertakan tautan video Young Lex sebagai bukti.

Baca juga: Penggemar BLACKPINK Ramai-ramai Tolak Young Lex Bertemu Lisa

"Yang jadi permasalah dibuatnya petisi ini adalah younglex Unboxing album BlackPink dan ketika ada foto-foto member BlackPink dia berkata "foto buat..." dan itu kata yang seharusnya seorang tidak katakan, karena itu adalah kata yang tidak pantas," tulis pembuat petisi tersebut.

Selama 14 jam sejak petisi itu dibuat, sudah ada 8.798 orang yang telah membubuhkan tantangan. Blink Indonesia menargetkan 10.000 tanda tangan.

Baca juga: Dianggap Ucapkan Kata Tak Senonoh, Young Lex Dikecam Fans Lisa BLACKPINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com