Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denada Tutupi Cermin dengan Koran demi Putrinya

Kompas.com - 27/07/2018, 08:04 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Rambut putri penyanyi Denada Tambunan, Shakira Aurum, mulai rontok karena pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Pada akun Instagram-nya, @denadaindonesia, Denada mengunggah sebuah foto yang menunjukkan semua cermin di kamar mandi sudah tertutup koran. Itulah cara dia agar Shakira tidak melihat bayangannya di cermin.

"Chemo - 2nd protocol. 4th day. 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik," tulis Denada di kolom komentar unggahannya di akun @denadaindonesia seperti yang dikutip Kompas.com Jumat (27/7/2018).

Denada mengungkap bagaimana putrinya merasa tak percaya diri lantaran rambutnya rontok serta wajahnya berubah.

Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik," tulisnya lagi.

Denada berharap dengan tidak melihat bayangan dirinya pada cermin, Shakira akan merasa lebih tenang.

"Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan," lanjutnya.

Denada juga berusaha menenangkan Shakira dengan mengatakan bahwa Tuhan akan mengganti rambut yang rontok dengan yang lebih baik.

"Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira," tulis Denada.

"Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah," tulisnya.

 

Chemo - 2nd protocol. 4th day. • • 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —- “Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik. • • Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan. Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.•

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on Jul 26, 2018 at 6:12am PDT

Sebelumnya Denada mengungkap bahwa putrinya, Shakira, divonis menderita leukemia. Sudah lebih dari satu bulan Shakira menjalani pengobatan di Singapura.

Baca juga: Janji Denada Jika Putrinya Sembuh dari Leukemia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com