Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo Senang Koleksi Perhiasan Kuno

Kompas.com - 27/07/2018, 18:32 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengaku memiliki koleksi perhiasan kuno yang antik. Bagi Dian, perhiasan antik memiliki nilai sejarah yang tinggi.

"Aku juga punya koleksi perhiasan Jawa antik dan punya nilai sejarah. Itu nilai sejarah enggak bisa didapatin dengan beli perhiasan baru," ujar Dian dalam acara Media Luncheon Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Pasalnya bagi Dian, perhiasan antik bukanlah hanya desainnya yang unik, namun juga bagaimana perhiasan itu memiliki kisah tersendiri.

"Aku koleksi itu karena yang aku value enggak cuman desain, tapi aku suka bayangin ini pernah dipakai sama orang di tahun 1800 an," katanya lagi.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Belajar Pahami Karakter Orang lewat Makanan

Seperti salah satu koleksi perhiasannya yakni anting Jawa yang merupakan warisan dari sang nenek.

"Terus aku juga pakai suweng Jawa warisan eyang aku pas nikah. Awalnya berat dan sakit, tapi aku bawa ke tukang emas supaya dimodif. Ada muatan emosionalnya," ungkapnya.

Dian juga mengaku senang mengoleksi berlian, agar bisa diberikan pada anak cucunya kelak.

"Aku juga suka koleksi diamond butiran yang desainnya bagus. Desainnya harus timeless jadi bisa jadi koleksi keluarga yang bisa diturunin ke anak cucu. Kalau ditanya punya siapa, punya eyang Dian," katanya seraya terkekeh.

Baca juga: Intip Gaya Dian Sastrowardoyo dalam Balutan Baju Dekonstruksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com