Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akankah X-Men dan Fantastic Four Tampil dalam Avengers 4?

Kompas.com - 29/07/2018, 09:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Setelah berbulan-bulan negosiasi, Disney dan Fox akhirnya bersatu. Rumah produksi 21st Century Fox telah menyepakati akuisisi Disney terhadap sejumlah aset Fox senilai 71,3 miliar dollar AS.

Dengan bergabungnya dua raksasa hiburan ini, X-Men dan Fantastic Four pun otomatis "pulang kampung" ke Marvel.

Lalu pertanyaan besar pun muncul, akankah X-Men dan Fantastic Four tampil dalam film Avengers 4?

Jawaban singkatnya, mungkin tidak. Karena berbagai alasan dan sebagian besar masalahnya adalah waktu.

Faktor pertama adalah shooting Avengers 4 telah dilakukan. Film itu saat ini masih dalam tahap pasca-produksi dengan beberapa tambahan. Dalam wawancara dengan Deadline, sutradara Avengers 4 Joe Russo mengatakan bahwa bagian-bagian dari film itu sebagian besar telah ditetapkan.

Baca juga: Apakah Akan Ada Avengers vs X-Men?

"Saya merasa, karena Avengers 4 dibuat sebelum ada respons terhadap Avengers 3, maka ceritanya sangat murni. Tidak ada pengaruh dari luar," kata Russo.

Selain itu, ada juga masalah tentang pemain Fantastic Four dan X-Men serta waralaba film X-Men. Jika tim mereka masuk ke Marvel Cinematic Universe, ada kemungkinan akan menghadirkan aktor baru dan cerita baru yang terpisah dari film yang dibuat Disney dan Marvel.

Keputusan mengenai itu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk membawa X-Men dan Fantastic Four ke Avengers 4. Dengan rintangan semacam itu, cara termudah untuk Avengers 4 melibatkan X-Men dan Fantastic Four adalah melalui post-credit atau dengan penyebutan sederhana.

Namun, lagi-lagi ada regulasi yang akan memakan waktu lama.

Desember lalu, Fox dan Disney menargetkan bahwa kesepakatan akuisisi akan selesai dalam 12-18 bulan. Namun, karena adanya "gangguan" singkat oleh Comcast Fox, kemungkinan akan membuat kesepakatan diselesaikan selama 18 bulan atau tepatnya pada akhir musim semi atau awal musim panas 2019.

Sebelum itu, Avengers 4 sudah akan berada di bioskop yang berarti bahwa Marvel Studios belum punya hak secara hukum untuk menyebutkan nama atau menyebutkan properti apa pun dari Fox.

Penggemar semakin tak punya kesempatan melihat X-Men dan Fantastic Four dalam Avengers 4 sebab bos Marvel Studios, Kevin Feige, sudah memastikan bahwa baru akan mulai mengembangkan properti dari Fox setelah kesepakatan itu selesai.

"Ketika urusan dengan Fox selesai dan akan diberitahu, 'Hei, sekarang kalian bisa mulai mengerjakannya dan memikirkannya'. Itulah saatnya kan akan benar-benar mulai memikirkannya," Kata Feige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com