Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Beli Saham 21st Century Fox, X-Men Kembali ke Marvel

Kompas.com - 15/12/2017, 06:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Walt Disney akhirnya resmi membeli saham mayoritas atau mengakuisisi studio film dan televisi, 21st Century Fox, senilai 52,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 702 triliun.

Kabar tersebut diumumkan oleh pihak Disney lewat akun Twitter resmi mereka, @WaltDisneyCo, Kamis (14/12/2017).

"The Walt Disney Company to Acquire Twenty-First Century Fox, Inc., After Spinoff of Certain Businesses, for $52.4 Billion in Stock," tulis Disney, seperti yang dikutip Kompas.com.

Akuisisi itu membuat X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool yang selama ini hak produksinya dipegang 21st Century Fox, akhirnya kembali ke pangkuan Marvel Studios yang juga berada di bawah naungan Disney.

"Akuisisi ini mencerminkan meningkatnya permintaan konsumen akan keragaman pengalaman hiburan yang semakin menarik, mudah diakses dan nyaman dibandingkan sebelumnya," kata Robert A Iger, Chairman dan Chief Executive Officer Walt Disney pada laman thewaltdisneycompany.com.

"Kami gembira dengan kesempatan luar biasa ini untuk meningkatkan portofolio franchise dan konten brand kami dengan sangat baik. Kesepakatan itu juga akan memperluas jangkauan internasional kami, memungkinkan kami menawarkan penceritaan kelas dunia dan platform distribusi yang inovatif ke lebih banyak konsumen di pasar utama di seluruh dunia," lanjut Iger.

Baca juga : Menjaga Warisan Walt Disney dengan Inovasi dan Teknologi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com