Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ayudia Bing Slamet dan Ditto Ajak Anak Liburan dengan Campervan

Kompas.com - 30/07/2018, 07:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, artis peran Ayudia Bing Slamet berlibur bersama sang suami, Ditto dan putra mereka, Dia Sekala Bumi.

Yang unik Ayu dan keluarga memilih berlibur ke negara Selandia Baru dengan menggunakan campervan.

"Kemarin habis Lebaran sempat kami liburan campervan sih. Kami ke Selandia baru sama Ayu dan Sekala. Di sana sinyal kadang ada, kadang enggak, jadi nikmat banget hidup tanpa sinyal," kata Ditto saat ditemui di gala premiere film Si Doel The Movie di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Selandia Baru menjadi pilihan karena pasangan yang menikah pada 15 September 2015 ini ingin menikmati keindahan negara tersebut.

Untuk sampai di tempat-tempat indah itu, Ayu dan Ditto memutuskan untuk menyewa campervan yang memiliki fasilitas seperti penginapan berjalan

"Jadi kemarin memang pemandangannya yang pengin kami lihat. Kami memang ingin menikmati liburan yang ada di campervan itu. benar-benar bagaimana kita nikmati danau dan gunung," ungkap Ayu.

Ayu pun melakukan banyak persiapan cukup lama sebelum berangkat karena mereka membawa Sekala yang masih berusia tiga tahun.

"Waktu itu kurang lebih enam bulan sih (persiapan). Kalau mau bepergian kayak gitu beli tiketnya mending dari jauh-jauh hari sih ya. Persiapannya kayak baju, kita juga rajin cek-cek cuacanya, aktivitas apa yang bisa dilakuin di sana," ucapnya.

Ayu dan Ditto juga berbagi tugas untuk menjaga Sekala selama liburan.

"Yang namanya kami bertiga yang pasti sudah janjian dari awal, yuk kita kerja sama. Aku yang ngurusin baju, Ditto yang nyetir. Jadi masing-masing bagi tugas aja. Sekiranya aku capek ngurusin yang lain, nanti dibantu Ditto, begitu pun sebaliknya. Jadi saling bahu-membahu aja," jelas Ayu.

Perjalanan itu berlangsung selama 12 hari. Selama itu mereka bisa mengunjungi banyak tempat.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet dan Suami Penasaran akan Cinta Segitiga Si Doel-Sarah-Zaenab

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com