Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perasaan Isyana Sarasvati Bercampur Aduk Sebelum Mencipta "Winter Song"

Kompas.com - 02/08/2018, 19:22 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati menceritakan pengalamannya ketika menulis lirik lagu "Winter Song" yang dirilis pada 2017 lalu. Saat menulis lirik lagu itu, Isyana mengaku kondisinya bercampur aduk.

"Enggak tahu perasaan aku lagi campur aduk," ujar Isyana saat menghadiri peluncuran acara lipstick Oriflame di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018)

Pada Februari 2017 ketika itu Isyana sedang berada di Swedia. Ia mengaku mengalami rasa gundah karena baru kali pertama jauh dari rumah selama satu bulan.

Baca juga: Isyana Sarasvati: Lipstik adalah Ekspresi Diri

Namun, ia membantah suasana hatinya berkecamuk karena persoalan asmara.

"Terus ada faktor eksternal lainnya. Internal problem dan segala malam, tapi waktu itu aku dipaksa untuk tetap bertugas," ujar Isyana.

Berangkat dari pengalaman itu Isyana mendapatkan ide untuk menuangkan ekspresinya ke dalam sebuah lirik yang akhirnya menjadi lagu "Winter Song".

"Pada saat itu lagi winter ceritanya di Swedia, makanya ini judul lagunya bener-benar real, karena emang lagi winter dan di Swedia hampir sebulan ya," ujarnya.

"Sebenarnya enggak stres karena di Swedia-nya ya, cuma ada satu hari aja gitu namanya juga manusia kadang mood kadang enggak mood," lanjut dia.

Adapun lagu "Winter Song" merupakan daftar lagu dari album Isyana yang bertajuk Paradoux. Album dengan label Sony Music Entertainment itu dirilis pada September 2017 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com