Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Bekti Berharap Lombok Cepat Pulih Pasca-diguncang Gempa

Kompas.com - 06/08/2018, 14:40 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa dengan magnitudo 7 yang mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018), mengundang banyak simpati. Salah satunya adalah artis Indra Bekti.

Ditemui di sela sesi pemotretan, Senin (6/8/2018), Indra Bekti mengaku prihatin atas musibah gempa yang mengguncang Lombok dan sekitarnya.

"Kita prihatin melihatnya ya, dan memberikan support untuk masyarakat yang ada di Lombok dan sebagian Bali, mudah-mudahan diberikan kekuatan," ucap Indra.

Indra melihat bencana gempa tersebut merupakan ujian dari Tuhan. Hal yang paling penting menurut Indra adalah pemulihan terhadap kondisi Lombok dan sekitarnya yang mengalami kerusakan terdampak gempa.

Baca juga: Dua Restoran Milik Ruben Onsu di Lombok Terkena Guncangan Gempa

"Ya ujianlah buat kita, mudah-mudahan kita diberi kekuatan, ya, dan yang paling penting adalah cepatnya pemulihan, pulih ya, semoga pemerintah cepat, gerak cepat dengan bantuan-bantuannya," ucap Indra.

Indra juga bersyukur karena saudara dan keluarganya tak ada yang terkena dampak peristiwa tersebut. Meskipun ada dari saudaranya tinggal di Bali, di mana sebagian Pulau Dewata turut terkena dampak gempa yang mengguncang Lombok.

"Aku sih ada (saudara) di Bali, tapi alhamdulillah enggak kena ya, di Lombok juga enggak ada," ucap Indra Bekti.

Indra pun mengaku mendapat kabar dan peristiwa gempa Lombok dari masyarakat setempat melalui aplikasi pesan instan What's App.

"Aku malah dapet What's App dari masyarakat-masyarakat di sana (Lombok), video-video pas gempa terjadi, suasana di dalam mal, di tempat ramai, jadi tahu dari situ,"

Indra tak lupa memberikan doa kepada masyarakat Lombok dan sekitarnya yang terkena gempa.

"Ya kita doakan, biar diberi semangat, cepat pulih, ini musibah, enggak ada yang tahu, semoga tabah," tutup Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com