Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hakim Pertanyakan Uang Rp 1 Miliar yang Tiba-tiba Hilang dari Rekening Roro Fitria

Kompas.com - 07/08/2018, 19:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Roro Fitria dihadirkan dalam persidangan penyalahgunaan narkoba dengan tersangka rekan Roro, Wawan. Kali ini sidang digelar dengan agenda mendengar keterangan saksi dari pihak bank.

Setelah mendengar keterangan saksi dari bank BCA, Raditya, Ketua Majelis Hakim Irwan lantas mempertanyakan apakah benar rekening yang diperiksa saksi adalah milik Roro.

"Iya Pak," jawab Roro di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Selanjutnya, Irwan juga menanyakan adanya transaksi PbK atau aktivitas pemindahan dana antar rekening dalam satu bank yang sama.

Baca juga: Majelis Hakim Sebut Cara Berjalan Roro Fitria seperti Boneka

"Ini rekeningmu ini, kamu kan tahu persis rekeningmu nilainya berapa, tapi pada kenyataannya di sini ada PBK senilai Rp 1,1 M. Iya?" tanya Irwan.

Roro menjawab dengan mengangguk. Irwan pun kembali bertanya.

"Kapan? (pemindahbukuannya). Karena ini kan nanti akan atau dikembalikan kepada saudara atau dirampas. Ini ditentukan dari hasil pemeriksaan," ucap Irwan.

"Enggak tahu," jawab Roro.

Pasalnya dalam catatan data perbankan, uang milik Roro yang semula sebesar Rp 1 miliar, menjadi tersisa Rp 1 juta saja setelah dilakukan PbK.

"Dan saudara perlu tahu nilai uang yang ada di rekeningmu ini cukup lumayan tinggi senilai Rp 1 miliar lebih. Tapi ada PbK, pemindahbukuan, sisanya tinggal Rp 1 Juta. Nah ini lho yang di pengadilan, jangan salah ya," kata Irwan.

Ditemui usai sidang, Roro mengatakan bahwa uang itu adalah uang keluarga.

"Itu uang keluarga," kata Roro seraya berlalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com