Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wreck It Ralph 2, Bagai Petualangan Orang Desa di Kota Besar

Kompas.com - 13/08/2018, 20:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Supervisor Animasi 2D Mark Henn menggambarkan cerita sekuel animasi Wreck It Ralph yang berjudul Ralph Breaks the Internet seperti orang desa yang pergi ke kota besar.

Hal itu ia katakan dalam wawancara via telepon di kantor Walt Disney Indonesia di Gedung WTC, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Dalam cerita, tim menciptakan internet sebagai kota besar. Jadi bayangkan kalian tumbuh di pedesaan dan kemudian kalian pergi ke kota besar untuk pertama kalinya dan bagaimana ia membuka mata dan menambah pengalaman kalian. Itu sama dengan Ralph dan Vanellope," kata Henn.

Baca juga: Fakta Menarik di Balik Produksi Animasi Wreck It Ralph 2

Dalam film pertama yang dirilis pada 2012 lalu, petualangan Ralph (John C Reilly) dan Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman) hanya terbatas di dunia video game.

Kemudian, setelah mendapatkan koneksi atau akses ke dunia internet, dua sahabat ini melanjutkan pengembaraan mereka ke sebuah tempat yang lebih luas dan rumit.

"Begitulah cara tim visual membuat dunia internet dalam film ini dan saya pikir itu sangat menyenangkan, ketika kau tinggal di pedesaan seperti game video, kemudian hadir dunia internet," ujar Henn.

Ralph Breaks the Internet: Wreck It Ralph 2 garapan duo sutradara Rich Moore dan Phil Johnston akan tayang pada 21 November 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com