Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Personel PADI Reborn Dapat Tawaran Terjun ke Dunia Politik

Kompas.com - 14/08/2018, 15:20 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya musisi Indonesia yang memutuskan terjun ke dunia politik bukanlah hal yang baru. Tawaran untuk berkarier politik juga pernah menghampiri para personel grup band PADI Reborn.

Sang gitaris Piyu misalnya, dia mengaku pernah ditawari untuk menjadi kader salah satu partai. Hal itu diceritakan Piyu dalam wawancara ekslusif bersama Kompas.com di Studio DSS, Petukangan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

"Saya ditawarin tahun 2014 kemarin, sama sempat ditawarin sama Nasdem. Saya udah empat kali ketemu sama Surya Paloh, dia tuh benar-benar pengin banget orang Jawa Timur. Dia pengin ada kader dari Jawa Timur," kata pria bernama lahir Satrio Yudi Wahono itu.

"Ya saya akhirnya bertanya pada diri sendiri apakah itu jalan yang harus saya tempuh? Dan ternyata saya memilih untuk di sini sekarang," sambungnya.

Baca juga: Kata Piyu PADI Reborn, Yoyo kalau Bernyanyi Suaranya seperti Rossa

Senada dengan Piyu, pemain bass Rindra Risyanto Noor juga mengalami hal yang sama. Namun, Rindra memilih untuk tetap berjalan bersama PADI.

"Ini masanya udah ada tinggal pilih aja jadi DPR, DPD, cuma saya mikir juga masalahnya waktu dan pertanyaan saya masih bisa ngeband enggak? Aduh kayaknya sih enggak bisa," ucap Rindra.

"Karena itu pengabdian kan, saya di Kalimantan Timur. Tapi saya bilang mungkin saya lebih ke budayanya. Kalau pemimpin yang benar kita dukung," tambahnya.

Sementara vokalis Andi Fadly Arifuddin dan pemain drum Surendro Prasetyo atau Yoyo menyatakan bahwa mereka tidak tertarik dengan dunia politik.

"Enggak tertarik sih memang. Ternyata anak-anak walaupun enggak janjian ya... kami memang suka bicara politik tapi kami enggak mau masuk di dalamnya," tegas Fadly.

"Kami suka menjadi rakyat karena rakyat adalah rajanya. Pemimpin itu melayani kita, harusnya," tambahnya.

"Saya mau tapi enggak ada yang nawari ha-ha-ha. Enggak pernah terpikirkan sama sekali masuk politik," tutur Yoyo.

Piyu pun berharap para musisi yang memutuskan berpolitik tidak akan terjerumus ke hal yang salah.

"Banyak jalan untuk mengabdi negara. Itu hak mereka sih. Passionnya mereka. Asal jangan mereka sampe terjerumus aja. Kadang mereka enggak tahu politik itu tidak sesimpel yang mereka bayangkan," imbuh Piyu.

Baca juga: Pemain Bass PADI Reborn Pernah Jual Mobil demi Beli Gitar Incaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com