Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haykal Kamil Jaga Tingkah Laku di Depan Anak

Kompas.com - 15/08/2018, 21:48 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak terasa, putri kecil Haykal Kamil dan Tantri Namirah kini sudah memasuki usia 7 bulan. Haykal dengan antusias menceritakan tumbuh kembang putrinya.

“Alhamdulillah sekarang dia udah mulai belajar merangkak, mulai duduk tegap, dia udah mulai bisa marah, jadi banyak hal-hal yang lucu, setiap hari ada perkembangan baru,” ucap Haykal saat ditemui di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Selasa malam (14/8/2018).

Selain itu, menurut Haykal, kini putrinya, Khawla Saila Kamil, juga mulai memerhatikan apa yang dilakukan orang-orang di sekitarnya.

Karena itulah, ia dan istrinya sekarang ini lebih berhati-hati dalam bertindak. Hal itu lantaran, ia tak ingin anak pertamanya tersebut meniru segala sesuatu yang tidak baik.

“Ya kayaknya itu insting alamiah ya, karena memang jadi bapak secara bakunya kan enggak ada pendidikan sekolahnya, jadi kita melihat apa yang dilakukan orangtua dulu, kita terapin ke anak-anak kita,” ucap adik dari Zaskia Adya Mecca.

Baca juga: Haykal Kamil Alami Banyak Perubahan setelah Punya Anak

Agar bisa lebih maksimal dalam mengurus anak, Haykal pun mengaku sering mencari informasi baru. Beberapa cara yang dilakukannya adalah dengan membaca buku tentang orangtua atau berdiskusi dengan teman yang sudah menikah.

Doal tambah momongan, Haykal mengatakan bahwa dirinya ingin memiliki tiga anak. Hal itu karena, ia dan istrinya tumbuh dari keluarga dengan banyak saudara kandung.

Namun, Haykal masih hsrus bersabar, karena harus memberi jarak kelahiran pada anaknya. Pssalnya, sang istri melahirkan Khawla melalui operasi sesar.

“Kan dia (Tantri Namira) caesar. Jadi memang harus ada jaraknya 2 tahun sih,” ucap Haykal Kamil.

Baca juga: Haykal Kamil Merasa Kesal Film Produksinya Dibajak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com