Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virzha Tularkan Semangat Pantang Menyerah dengan "Optimis"

Kompas.com - 16/08/2018, 16:44 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Muhammad Devirzha atau lebih dikenal dengan Virzha, sukses membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air lewat salah satu singel terbarunya yang bertajuk "Tentang Rindu".  

Sejak diunggah melalui kanal Youtube Alfarecords pada Maret 2018 lalu, video musik "Tentang Rindu" yang berdurasi 3 menit ini sudah ditonton hampir 20 juta views.

Selain aransemennya yang dramatis, Virzha sukses menggerakkan hati banyak pecinta musik lewat bait liriknya yang menyentuh dan emosional mengenai kerinduan akan sosok sang ayah lewat lagu "Tentang Rindu". Untuk diketahui, pria kelahiran Aceh ini memang tengah terpisah jarak dengan kedua orangtua demi mengejar mimpinya.

Baca juga: HUT Transjakarta, Virzha Ngamen di Koridor 13

"Setiap orang pasti punya impian, dan setiap impian pasti butuh perjuangan untuk diraih. Pun begitu dengan Virzha, yang rela terbang jauh meninggalkan kampung halaman demi meraih mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi," tulis Alfa Records, label rekaman yang memayungi Virzha.

Jatuh bangun sudah ia rasakan selama berkarier di industri musik Tanah Air. Namun tak pernah sekalipun pria berambut gondrong ini menyerah.

Virzha lalu menularkan semangat pantang menyerahnya itu lewat sebuah karya terbaru dari album kedua yang bertajuk "Optimis". Lagu ini adalah hasil kolaborasi Virzha dengan Rian D'MASIV sebagai penulis liriknya.

Bukan tentang cinta-cintaan, lagu yang diciptakan sendiri oleh Virzha ini memiliki pesan moral kehidupan yang sangat positif di setiap bait liriknya.

"Ku kan terus hadapi / melangkah dengan pasti // Aku kan menatap masa depanku / mengejar mimpi-mimpiku // Tetesan air mata / haru dan bahagia // Akan kubuktikan pada dunia / aku manusia yang tak kenal menyerah," demikian penggalan chorus lagu "Optimis". 

Baca juga: Virzha Harus Beradaptasi untuk Singel Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com