Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah: Naura Muncul Saat Industri Musik Tak Ramah Lagu Anak

Kompas.com - 17/08/2018, 07:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baldy Mulya Putra mengungkapkan, bahwa putrinya, Adyla Rafa Naura Ayu (13), muncul sebagai penyanyi di saat industri musik tidak mendukungnya.

"Naura muncul di saat industri enggak mendukungnya," kata Baldy saat peluncuran buku Digital ParenThink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Baldy berujar, industri musik tidak ramah terhadap lagu anak-anak. Eranya Naura, kata Baldy, digempur dengan konten-konten lagu dewasa yang bernuansa percintaan.

"Waktu itu saya enggak menyalahkan anak-anak yang suka lagu orang dewasa, karena memang saat itu enggak ada (lagu anak-anak)," kata Baldy.

Baca juga: Sikap Sang Ayah Ketika Naura Dibuli Netizen

Bersama istrinya, penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola B3, Baldy mencoba menghadirkan kembali lagu anak untuk anak-anak Indonesia.

Melihat potensi Naura, Baldy menanyakan keseriusan sang anak untuk menjadi penyanyi lagu anak-anak. 

"Aku tanya sama Naura, kamu mau komitmen enggak sama lagu yang kamu mau ambil? Dia siap. Ya sudah kami jalan dan didukung sama teman-teman komunitas juga," kata Baldy.

Naura yang lahir pada 19 Juni 2005 di Jakarta itu sudah menelurkan dua album. Album perdana adalah Dongeng (2014) dan Langit Yang Sama (2015).

Dari dua album itu, Naura bahhkan sudah membuat sebuah konser musikal bertajuk Konser Dongeng Musikal.

Selain berkarier di industri musik, Naura juga mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Film perdananya adalah Naura & Genk Juara yang rilis pada 2017 lalu.

Baca juga: Menjelaskan Lagi Film Naura dan Genk Juara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com