Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal Pertama yang Akan Dilakukan Saipul Jamil Saat Bebas

Kompas.com - 17/08/2018, 16:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Saipul Jamil memiliki satu keinginan utama yang ingi ia wujudkan setelah menghirup udara bebas nanti. Saat ini, Saipul masih menjadi narapidana untuk kasus pencabulan.

"Ya saya mudah-mudahan masih ada rezeki ya. Saya mau umrah. Alhamdulillah 2022 saya ada panggilan haji. Alhamdulillah ya Allah. Bersyukur banget, Insya Allah," ucap Saipul kepada Kompas.com di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018).

Rasa kangen adalah alasan utamanya. Kebiasaan Saipul yang dulunya hampir setiap tahun umrah, terpaksa tertunda, karena ia harus mendekam di lapas setelah divonis tiga tahun hukuman penjara.

"Umrah saya berangkat sendiri. Ibaratnya ya kangen kan, selama ini saya ibadah di lapas di rutan he he he. Kangen juga saya ibadah lagi di masjid seperti biasa," ucap Saipul.

Baca juga: Ruben Onsu: Saipul Jamil Lebih Happy dan Sabar

"Dan saya bisa umrah. Biasanya kan dalam setahun itu saya bisa umrah sekali. Setahun sekali saya ahrus umrah. Nah ini kepending, selama saya ada di sini," sambungnya.

Pria yang karib disapa Bang Ipul ini mau memanfaatkan waktunya yang ada untuk benar-benar melakukan hal-hal positif dan berguna. Salah satunya dengan umrah tadi dan kegiatan sosial.

"Saya berharap sehat dan panjang umur. Doakan saya mudah-mudahan keluar dari sini saya ke depannya banyak bersosial," ujar Ipul seraya tersenyum.

Baca juga: Ahok, Saipul Jamil, hingga Pengibar Bendera di LP Cipinang Dapat Remisi


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com