Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Sreg dengan Sterling, Slamet Rahardjo Tolak Tawaran Abimana

Kompas.com - 24/08/2018, 20:33 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis senior Slamet Rahardjo (69) pernah menolak untuk terlibat peran dalam film Petualangan Menangkap Petir. Mengapa?

"Yang pertama saya tolak karena judulnya Sterling. Film opo tuh? Ceritanya tentang opo?" kata Slamet dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Ketika itu, Slamet mempertanyakan judul yang menggunakan bahasa asing. Hal ini membuatnya ragu untuk menerima tawaran Abimana Aryasatya dan Prawita selaku produser Petualangan Menangkap Petir.

Namun, di satu sisi Slamet mengaku bahwa dia bukan tak mau sama sekali bergabung dalam proyek film anak-anak ini. Ia akan bersedia memainkan perannya dengan satu syarat.

"Tolong judulnya diganti. Kenapa kita enggak bangga yang kita punya? Ceritanya kan tentang Ki Ageng Selo, memang seolah cerita mengada-ngada, tapi untuk membangkitkan kepercayaan diri kita," ujarnnya.

Baca juga: Minimnya Ketersediaan Layar Bikin Petualangan Menangkap Petir Undur Jadwal Tayang

Akhirnya Slamet mendapatkan kabar dari asistennya bahwa judul film Sterling telah diganti. Situasi ini membuatnya bersedia menerima tawaran Abimana dan melepas tawaran film lainnya yang diklaim menawarkan honor lebih besar.

"Akhirnya diganti. Ya sudahlah pegang film Petualangan Menangkap Petir saja, yang lain lupain," ujar Slamet.

Dalam film karya sutradara Kuntz Agus, Slamet berperan sebagai Eyang. Ia adalah kakek dari Sterling (Bima Azriel), yang sudah terbiasa dengan "teman-teman" dunia mayanya merasa tak betah tinggal di pegunungan Boyolali.

Sampai ia bertemu Gianto (Fatih Unru), Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad), Kuncoro (Danang Parikesit) dan Yanto (Siswanto), situasi mulai berubah.

Bersama kawan-kawan barunya, Sterling menemukan petualangan baru saat mereka mencoba membuat film yang terinspirasi dari legenda Ki Ageng Selo, Sang Penangkap Petir.

Film garapan rumah produksi Fourcolour Films itu akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com