Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demian Aditya: The Sacred Riana Baru Membuka Pintu Kesusksesan

Kompas.com - 27/08/2018, 10:54 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski pesulap The Sacred Riana tak bisa lolos ke babak semifinal America's Got Talent, rekan seprofesinya, Demian Aditya tetap memberikan dukungannya.

"Sebenarnya ini sebuah langkah awal, karena menurut pengalaman saya pribadi, pada kegagalan tahun lalu bukan merasa saya gagal di (America's Got Talent) bukan di situ," kata Demian saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.

Bagi Demian, kegagalan Riana bukanlah akhir dari segalanya. Hal ini justru menjadi awal kesuksesan Riana di dunia internasional. Seperti saat Demian gagal melaju ke babak semifinal di America's Got Talent 2017.

"Sekarang masih ada lagi, saya bahkan itu jadi pintu, diundang di dunia lebih terbuka, saya main di Itali, saya main di China, saya main di Malaysia, nanti main di Thailand, itu kan sudah ngebuka jendela dunia," ujarnya.

Baca juga: The Sacred Riana Tak Masuk Semifinal, Demian Aditya Tak Menyebutnya Kegagalan

"Jadi orang tahu ‘wah ada Demian’. Jadi, ini sebenarnya langkah awal buat Riana dikenal di dunia. Jadi buat saya bukan seperti ‘oh gue kalah', enggak, tapi ini sebuah langkah awal, dunia bisa sudah melihat Riana sekarang," imbuhnya.

Sebelumnya, The Sacred Riana tidak berhasil lolos ke semifinal America's Got Talent 2018.

Seperti dilansir goldderby.com, Ia tidak termasuk dalam tujuh aksi yang mendapat suara terbanyak dari 12 penampil di putaran kedua perempat final AGT 2018.

Pada result show yang ditayangkan live di NBC, Rabu (22/8/2018), diumumkan perolehan The Sacred Riana lebih sedikit dibandingkan Duo Transcend, pasangan yang menampilkan aksi akrobatik berbahaya.

Penampilan The Sacred Riana di babak perempat final mendapat komentar positif dari para juri, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B, dan Howie Mandel.

Cowell bahkan secara jelas berharap The Sacred Riana bisa tampil di babak final.

"Saya tidak akan bicara jelek tentang dirimu. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kamu brilian. Saya berharap bisa menyaksikan dirimu di babak final," kata Cowell setelah penampilan The Sacred Riana.

Baca juga: Begini Nasib Demian Aditya di Americas Got Talent 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com