Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Delon Sebut Penyakitnya Timbul gara-gara Konflik Rumah Tangga

Kompas.com - 27/08/2018, 15:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri penyanyi Delon, Yeslin Wang, menyebut bahwa penyakit kelenjar tiroid yang ia idap muncul karena beban pikiran akan keretakan rumah tangganya.

"Kalau penyakit tiroid itu sebenarnya bukan penyakit yang mematikan ya, cuman emang penyakit ini hasil dari stres yang bertahun-tahun," ucap Yeslin di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

"(Stres) karena ada ketidakcocokan. Karena saya berharap ada perubahan, tapi sampai terakhir tujuh tahun, belum ada," tambahnya.

Menurut Yeslin, gejala pengakit tiroid tersebut itu muncul pada tahun ketiga atau keempat pernikahannya.

Pemain film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 itu kadang-kadang merasa jantungnya tiba-tiba berdebar-debar dan terjadi tremor atau gemetar pada bagian tubuhnya.

"Tapi aku pikir 'ah kecapekan'  jadi aku baru tahunya banget tahun lalu. Karena enggak diobatin bertahun-tahun, lumayan parah," ujar Yeslin.

Tahun lalu, tutur Yeslin, kondisinya cukup parah karena berat badannya turun drastis. Ketika itu bobot tubuhnya hanya 39 kilogram. Karena itu, bola matanya seperti menonjol keluar.

Selain itu, apa pun yang ia makan selalu keluar lagi. Yeslin mengatakan, metabolisme tubuhnya tak teratur

"Sekarang udah naik empat kilogram, so much better. Hasil (tes) darah segala macam 50 persen baik. Sampai sekarang masih berobat dan kurang lebih harus dua tahun. Dokter pun bilang dibantu dengan enggak boleh stress, pikir yang positif aja," ujar Yeslin.

"Untuk tidak stres, akhirnya saya berpikir ternyata yang bikin gue stress ini dan aku coba bicarain (dengan Delon), tapi enggak ada titik temu. Akhirnya memutuskan terpisah. Ya (gugat cerai supaya tidak stres)," imbuhnya.

Baca juga: Yeslin Wang Menyesal Menikah dengan Delon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com