Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Siang Bareng, Daesung BIGBANG Beri Wejangan Penyanyi Bernard Dinata 

Kompas.com - 31/08/2018, 12:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi pendatang baru Indonesia, Bernard Dinata, berbagi pengalaman menarik saat mendapat nasihat langsung dari salah satu member BIGBANG, Daesung.

Pertemuannya dengan Daesung terjadi pada 2016 lalu karena bantuan seorang kenalannya. Mereka bercakap-cakap panjang di sebuah restoran di Korea Selatan sambil makan siang

"Dia kasih banyak nasihat. Tapi ilmu yang akan selalu saya simpan di hati adalah dia bilang bahwa 'kau harus selalu fokus pada mimpimu. Tak peduli seberapa kau tak bisa, jangan sampai kehilangan fokusmu'," ujar Bernard ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com di  Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Daesung juga mengatakan kepadanya bahwa jika ia terus bekerja keras membangun karier di industri musik dan terus fokus, maka semua hal baik akan datang dengan sendirinya.

Member boyband BIGBANG Daesung berseragam militer.Soompi Member boyband BIGBANG Daesung berseragam militer.
"Katanya 'banyak hal yang akan datang kepadamu seperti angin, seperti ombak. Jadi kau harus selalu fokus dan tetap rendah hati'. Dia bilang rendah hati adalah hal paling penting. Itulah yang paling saya ingat," kata Bernard.

Selain itu, Bernard juga mencoba mengenalkan musik Indonesia serta lagu-lagu ciptaannya kepada Daesung.

"Karena saya bertemu Daesung, saya mulai semakin tertarik dengan YG Entertainment (agensi BIGBANG) Karena mereka bisa membuatnya berkembang menjadi seseorang seperti dia sekarang dan dia orang yang sangat ramah dan baik. Saya ingin seperti dia," ujar Bernard.

Setelah pertemuan itu, dua tahun kemudian ketika mahasiswa Berklee College of Music itu magang di YG Entertainment, ia bertemu lagi dengan Daesung.

"Saya sempet ketemu dia dua kali. Lagu K-Pop pertama yang saya dengar adalah lagunya BIGBANG. Jadi keren aja gitu lagu Korea pertama yang saya dengar lagunya BIGBANG, lalu beberapa tahun kemudian saya diterima magang di YG Entertainment yang menaungi BIGBANG. Terus ketemu Daesung he he he," katanya.

Selain Daesung, Bernard juga pernah bertemu Lisa "BLACKPINK" saat membantu mengurus acara meet and greet Lisa di Jakarta pada 9 Agustus lalu.

"Di YG sangat ketat. Bahkan saya yang magang di sana enggak sempet ketemu banyak artis YG Enterinment. Tapi saya cuma pernah pertemu dua orang. Artis YG pertama yang saya ketemu adalah Daesung dari BIGBANG dan yang kedua adalah Lisa dari BLACKPINK," ucap Bernard.

Baca juga: Magang di YG Entertainment, Penyanyi Bernard Dinata Saksikan Kerja Keras Artis Korea

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com