Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Julia Perez Mengaku Dipaksa Pakai Nama Perez

Kompas.com - 05/09/2018, 11:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Della Wulan, adik mendiang Julia Perez atau Jupe, mengaku menggunakan nama "D'Perez" karena paksaan dari Jupe. D'Perez merupakan nama duo Della dan kakak keduanya, Nia Anggia.

"Sebenarnya beban ya pakai nama Perez. Tapi memang dari dulu almarhum suruh aku pakai nama Perez," kata Della dalam wawancara di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Padahal awalnya, ia ingin menggunakan namanya sendiri tanpa embel-embel nama mendiang kakaknya. Namun, Jupe tetap memaksanya memakai nama yang kabarnya sudah dipantenkan oleh kakaknya itu.

"Dia bilang, 'karier gue ada di nama ini. Gue bangun nama Perez dedikasinya susah banget, kalau lu enggak pakai, nama itu akan ilang begitu aja'," ujar Della.

Baca juga: Della Wulan Berharap Kariernya Lebih Cemerlang dari Mendiang Jupe

Karena itu adalah amanah, maka Della dan keluarganya akhirnya berjanji untuk mempertahankan nama Perez, meski itu bukan nama keluarga mereka.

Nama Perez berawal dari nama belakang mantan suami Jupe, Damien Perez. Setelah mereka bercerai, Jupe tetap menggunakannya sampai menjadi masalah. Hingga akhirnya Jupe mengklaim sudah mematenkan nama itu.

"Benar sih, sekarang dia jadinya kan tetap dikenang. Orang kan jadi bisa panggil aku adik Julia Perez. Sebelum sakit aja dia selalu bilang untuk pakai nama ini," ucap Della.

"Dia bilang, kami pokoknya harus pakai nama Perez, kan lagu aku aja D'perez kan, jadi enggak boleh hilang," tambahnya.

Baca juga: Adik-adik Julia Perez Ikut Kampanye Cegah Kanker Serviks

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com