Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Lahirkan Mahandini, Dewa Budjana Gelar Roadshow ke 5 Kota

Kompas.com - 06/09/2018, 08:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris kawakan Indonesia, Dewa Budjana, bakal merilis album baru yang bertajuk Mahandini pada akhir tahun ini. Namun, sebelum itu ia akan menggelar roadshow ke lima kota pada 12 hingga 25 September 2018.

"Karena album saya rilisnya mundur ke November atau Desember, jadi kami bikin tur dulu," kata Budjana dalam konferensi pers di Lemmon Studio, Jalan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2018).

Kota-kota tersebut adalah Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September), dan Solo (25 September). Menurut Budjana, Semarang dan Cirebon memiliki antusias penonton yang tinggi.

Baca juga: Dewa Budjana Berkolaborasi dengan Mantan Gitaris RHCP

"Semarang dan Cirebon, banyak juga yang mau nonton. Sayang juga kalau cuma kota besar yang didatangi, kota kecil juga antusiasmenya luar biasa," kata gitaris grup band GIGI.

Budjana menambahkan, awalnya ia baru akan menggelar roadshow setelah merilis album Mahandini pada Juni 2018. Namun, jadwal peluncuran album tersebut mundur ke November atau Desember.

"Karena kami udah terlanjur, konsep tur udah jalan, jadi ya udah saya bikin konsepnya menuju (peluncuran) Mahandini," ucap musikus berusia 55 tahun itu.

"Konsepnya instrumental, enggak ada penyanyi. Adanya gitar, bas, drum, keyboard, suling. Konsepnya sama di setiap kota," tambah Budjana.

Setelah ke lima kota, roadshow itu nantinya berujung ke sebuah konser besar di Jakarta yang bertajuk "Samuccaya". Di situlah Budjana akan mengisi konsernya dengan seorang vokalis. Ia memilih Soimah yang menyumbangkan vokalnya untuk satu lagu dalam album Mahandini.

"Samuccaya itu artinya untaian, dari lagu-lagu sebelumnya, plus lagu 'Mahandini' juga," ujar Budjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com