Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara The Nun Corin Hardy Melihat Penampakan Arwah Tentara Rumania

Kompas.com - 06/09/2018, 12:17 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kengerian film horor supernatural The Nun yang baru saja tayang di Indonesia ternyata tak hanya dirasakan oleh penonton, namun juga oleh sutradara film tersebut Corin Hardy.

Hardy mengalami pengalaman supernatural ketika proses shooting berlangsung. Hardy mengaku mengalami hal mengerikan tersebut terjadi ketika ia melangsungkan kegiatan shooting bersama aktris utama Taissa Famiga di sebuah benteng Rumania yang memang sudah terkenal angker.

Bonnie Aarons dan Taissa Farmiga berakting dalam film The Nun (2018)Warner Bros. Entertainment Inc Bonnie Aarons dan Taissa Farmiga berakting dalam film The Nun (2018)

Baca juga: Ketahui 5 Fakta Film The Nun Sebelum Menontonnya

"Aku ada di ruangan gelap di depan monitor. Saat aku menoleh, 'Hey kalian lihat itu?', orang-orang yang tadi di belakang ku sudah tidak ada," ucap Hardy seperti dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (6/9/2018).

Hardy meyakini bahwa hantu yang menampakkan dirinya tersebut adalah arwah para tentara Rumania yang tewas saat perang. Lokasi benteng tersebut ternyata masih berada dalam wilayah Bukares, Ibukota Rumania.

"Ternyata memang sejak awal tidak ada siapa-siapa di ruangan itu. Padahal satu-satunya pintu keluar hanya ada di sebelah ku!" lanjut Hardy.

Kejadian tersebut, menurut Hardy, berawal ketika dirinya berjalan di salah satu lorong untuk mengatur letak kamera. Hal itu Hardy lakukan untuk merekam salah satu adegan penting dalam film.

Tanpa sadar, Hardy menyapa sekelompok orang yang ia kira para pemeran figuran. Namun, beberapa menit kemudian Hardy baru menyadari dia satu-satunya orang di sana.

"Itu adalah pengalaman supernatural sungguhan," ucap Hardy.

Baca juga: The Nun: Antara Valak, Kastil, dan Takhayul

Setelah peristiwa tersebut, director of photography film The Nun memasang alat pelacak di sepanjang lorong tempat Hardy mengalami penampakkan.

"Ketika saya masuk ke ruangan, saya melihat apa yang saya kira sebagai tentara Rumania. Mereka duduk dalam kegelapan," imbuh sutradara 43 tahun tersebut.

Untuk diketahui, benteng militer Rumania yang bernama kastil Gothic-Renaissance Corvin tersebut memang sudah dianggap angker oleh penduduk sekitar. The Nun adalah film pertama yang mengambil lokasi tersebut sebagai tempat shooting.

Film berdurasi 96 menit ini berkisah tentang seorang pastur dengan pengalaman menyeramkan dan seorang biarawati pemula yang dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki kematian seorang biarawati muda di Rumania dan menghadapi kekuatan jahat yang menjelma sebagai seorang biarawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com