Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Olahraga Berkuda demi Kesehatan Tulang

Kompas.com - 06/09/2018, 12:28 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkuda kini menjadi salah satu aktivitas Ruben Onsu. Tapi, menurutnya bukan tanpa alasan ia rùtin olahraga berkuda di Arthayasa Stables & Country Club, Depok, Jawa Barat. Ruben melakukannya untuk kesehatan tulang.

"Tulang. Karena enak banget. Kemarin kan aku agak bungkuk, kalau berkuda kan harus tegak, tulang aku enak banget," ujar Ruben saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

"Bulan depan aku pengin foto lagi, pengin rontgen lagi. Jadi biar tetap di usia aku yang bertambah, tapi aku punya tulang yang bagus.

Baca juga: Ruben Onsu Belikan Kuda Sebagai Kado Ulang Tahun Sarwendah

Dikatakan Ruben, dirinya baru menjalani olahraga berkuda selama 3 bulan terakhir. Ruben berlatih paling tidak seminggu dua kali.

Ketertarikannya pada olahraga berkuda berawal dari keinginannya menemani sang istri, Sarwendah Tan berlatih kuda.

"Jadi saya bisa ngimbangin dia, di sana saya punya banyak waktu ngobrol, diskusi. Kalau misalkan dia berkuda, terus saya maunya ini, pasti enggak akan ketemu," kata Ruben.

"Saya berusaha menjadi suami yang ya sudah deh yang penting gue kangen sama lo, rindu sama lo, gue samperin ke mana aja. Daripada dia main, gue duduk, jadinya gue kayak asisten kan. Gue lebih baik ikutan main kuda aja," sambung dia.

Baca juga: Ruben Onsu Mengaku Tak Suka Dapat Kado Ulang Tahun dari Istrinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com