Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Mainkan Peran Kunci dalam Film Aruna dan Lidahnya

Kompas.com - 06/09/2018, 15:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nicholas Saputra akan memainkan karakter pencair suasana dalam penyelesaian konflik yang terjadi di film Aruna dan Lidahnya.

Nico, biasa Nicholas disapa, akan memerankan karakter Bono yang berprofesi sebagai seorang chef atau koki.

"Yang ingin ditampilkan dinamika. Karakter Bono adalah karakter yang paling bisa mencairkan suasana. Di situ tuh yang kami fokuskan," kata sutradara Aruna dan Lidahnya, Edwin, saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Kamis (6/9/2018).

Edwin berujar bahwa Nico adalah pemain terakhir yang diajak rumah produksi Palari Films dari empat karakter utama. Tiga pemain lainnya adalah Dian Sastrowardoyo (sebagi Aruna), Hannah Al Rashid (Nad), dan Oka Antara (Farish).

Menurut Edwin, Nico adalah orang yang paling tepat mengisi karakter Bono.

"Dia yang kami cari. Karakter casting-nya bukan dia jago masak, tapi bagaimana dinamika yang dibentuk dan dilakukan dia (Bono). Jadi mereka berempat akan saling mengisi. Jadi Nico sebagai penutup melengkapi," kata Edwin.

Sementara itu, Nico mengatakan bahwa sudah lama mengetahui Edwin dan produser Meiske Taurisia akan membuat film Aruna dan Lidahnya.

Ia juga mengenal penulis Laksmi Pamuntjak, yang filmnya ini diadaptasi dari novelnya berjudul sama.

"Sebenarnya saya kenal penulis Aruna dan Lidahnya lama banget. Aku juga tahu mereka (Edwin dan Meiske) lagi bikin, tapi aku enggak tahu pemainnya siapa aja. Habis itu sama Edwin ngobrol tentang Aruna dan Lidahnya, dan diajak main ini, ya mau," kata Nico.

Film garapan rumah produksi Palari Films itu akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 27 September 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com