Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Belajar Jadi Chef Profesional untuk Aruna

Kompas.com - 31/05/2018, 21:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjadi spirit hewan dalam film Interchange, kini aktor Nicholas Saputra kembali dengan karakter baru.

Dalam film teranyarnya, Aruna dan Lidahnya, Nicholas berperan sebagai Bono, seorang chef atau koki.

Untuk itu, pria yang dikenal lewat tokoh Rangga ini harus belajar teknik memasak layaknya koki profesional.

"Saya suka masak sih, jadi enggak kesulitan buat meranin. Ya paling ada teknik khusus yang harus dikuasai sih untuk pendalaman karakter," kata Nicholas dalam wawancara di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Nicholas Saputra Ikut Dian Sastrowardoyo Menjelajah Masakan Nusantara

"Cara seorang chef memasak. Hanya bagaimana detailnya cara memotong, masak nasi, cara presentasinya, itu sih yang harus dipelajari lagi," tambahnya.

Ia tak sampai meluangkan waktu sampai berbulan-bulan untuk mempelajari itu. Namun, Nicholas mendapat banyak ilmu dari seorang koki restauran tempat mereka shooting.

"Dia juga ngasih banyak masukan, langsung ngamatin jadinya. Dia jadi konsultan masak gitu. Ini baru pertama (berperan sebagai koki)," ucap Nicholas.

"Tapi paling tidak saya tahu bagaimana cara masak, jadi tidak terlalu sulit sih," sambungnya.

Ia menambahkan, Bono merupakan sahabat dari sang tokoh utama, Aruna (Dian Sastrowardoyo). Karakternya sering menginspirasi Aruna lewat masakan-masakannya.

"Bono di film ini sahabat baiknya Aruna yang suka masakin Aruna kalau dia lagi ada masalah. Bono adalah seorang yang sangat eksploratif soal makanan, menganggap dunia ini santai aja," Nicholas.

Baca juga: Sulitnya Nicholas Saputra Seleksi 500 Naskah Seri TV se-Asia Tenggara

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Kisahnya tentang Aruna, seorang perempuan singel berumur pertengahan 30. Aruna bekerja sebagai ahli wabah yang punya ketertarikan dengan makanan.

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Ia lalu mengajak Bono, koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

Lalu, ada Nad (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang berniat menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, mereka bertiga bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Aruna yang polos dan sederhana, Bono yang selalu mencoba hal baru dan lucu, Nad sang petualang yang elegan, dan Farish yang memandang makanan dengan praktis disatukan oleh kesukaan mereka terhadap makanan.

Saat ini, Aruna dan Lidahnya yang skenarionya ditulis oleh Titien Wattimena masih dalam tahap produksi. Film dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada September 2018.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Bintangi Film Adaptasi Novel Aruna dan Lidahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com