Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AKB48 Akan Meriahkan JAK-Japan Matsuri di Jakarta

Kompas.com - 06/09/2018, 18:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idola AKB48 akan memeriahkan festival musik JAK-Japan Matsuri pada 8 September 2018 mendatang. JAK-Japan Matsuri merupakan agenda tahunan dalam rangka peringatan hubungan diplomatik Jepang-Indonesia.

Dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/9/2018), festival musik tersebut nantinya berlangsung di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Selain itu, JKT48 sebagai sister group AKB48 juga bakal tampil di panggung JAK-Japan Matsuri bersama Sukima Switch dan Kiroro mulai pukul 17.00 hingga 21.30 WIB.

AKB48 merupakan grup idola asal Jepang yang namanya berasal dari sebuah area di Tokyo, Akihabara. Diproduseri Yasushi Akimoto, penjualan lagu-lagu AKB48 selalu menembus angka satu juta kopi.

Baca juga: Miyu Takeuchi Umumkan Kelulusan dari AKB48

Mereka juga memiliki sister group di beberapa negara Asia, selain JKT48, ada pula BNK48 dari Bangkok, Thailand.

Sementara Sukima Switch yang terbentuk pada 2003 merupakan duo musisi Jepang yang beranggotakan Takuya Ohashi (vokal) dan Shintaro Tokita (piano). Lagu-lagu mereka di antaranya "Kanade" dan "Zenryoku Shonen" merupakan beberapa yang menjadi hits.

Sedangkan Kiroro adalah kelompok musik yang melakukan debut pada 1995. Mereka pernah merilis indie single ”Nagai Aida/Ao no Jyumon” (“Selama panjang/Mantra Biru") yang penjualannya mencapai lebih dari satu juta kopi hanya untuk wilayah Okinawa.

Mereka diklaim sebagai artis nasional dengan lagu-lagu orisinil dan karakter yang unik. Bahkan di China, lagu-lagu Kiroro menjadi lagu "wajib" di rumah karaoke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com