Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Semurni Embun Pagi", Bukti Maruli Tampubolon Juga Bisa Sajikan yang Ringan

Kompas.com - 06/09/2018, 19:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor yang juga penyanyi Maruli Tampubolon akan merilis singel terbarunya yang berjudul "Semurni Embun Pagi" pada Jumat (7/9/2018) esok. Lagu ini menjadi jawaban dari Maruli bahwa dirinya juga bisa menyajikan lagu yang ringan dan mudah dicerna.

"Kepengin sekali ngasih tahu masyarakat, ini musik saya. Soalnya temen-temen saya bilang, 'Lagu lu terlalu berat karena pakai orkestra," kata Maruli melalui email yang dikirimnya, Kamis (6/9/2018).

Proses kreatif mencipta lagu "Semurni Embun Pagi" tak lepas dari kritik dan saran yang diterima Maruli dari rekan sesama artis seperti penyanyi Glenn Fredly misalnya.

Baca juga: Maruli Tampubolon Merasa Terhormat Ikut Tampil dalam Pembukaan Asian Games 2018

"Apalagi lagu saya Indonesia semua. Sempat dikritik, 'Lu kalau lagu Indonesia enggak keluar soul-nya, tapi kalau bahasa Inggris keluar. Itu masukan dari Glenn dan teman-teman lainnya," kata Maruli.

Berbekal kritik membangun itu, Maruli mulai meramu musik untuk "Semurni Embun Pagi". Musik pop menjadi pilihan Maruli untuk mengemas lagu yang liriknya bercerita tentang dua insan sedang jatuh cinta.

"Lagu ini menceritakan dua insan yang begitu mudah jatuh cinta, dan selalu memuji satu sama lain. Kami bikin pop musiknya dan easy listening," kata Maruli.

Di sisi lain, Maruli juga gencar mengenalkan lagu barunya ini kepada publik. Selain rilis digital, pemain film Bukaan 8 ini juga akan menyanyikan "Semurni Embun Pagi" secara akustik dalam sebuah acara di Portofino, Italia.

"Tanggal 11-21 September, gue nyanyi di sana. Gue akan melantunkan 'Semurni Embun Pagi' di sana secara akustik," tuntasnya.

Baca juga: Bulan Depan, Maruli Tampubolon Rilis Album Perdana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com