Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scaller Bikin Dialog Dini Hari Lebih Nakal di Soundrenaline 2018

Kompas.com - 08/09/2018, 17:58 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


BALI, KOMPAS.com - Grup band Dialog Dini Hari akan berkolaborasi dengan band beraliran elektronik, Scaller. Vokalis Dialog Dini Hari Dadan mengatakan bahwa band pelantun "Nyanyian Langit" itu akan tampil lebih "nakal".

"Kami mikir awalnya kalau mau kolaborasi sama siapa ya, kalau folk lagi kan biasa. Kenapa enggak coba yang lebih nakal, jadi biar orang enggak tahu ekpektasinya seperti apa," ucap Dadan dalam mini talkshow Soundrenaline 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).

"Kebetulan aku juga fans dari mereka, makanya saat dengerin aku pikir kayaknya kami harus nyoba bareng mereka," imbuhnya.

Scaller merasa sangat bersemangat ketika tahu bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Dialog Dini Hari.

Baca juga: Hanya di Soundrenaline 2018, Lagu Merdu Mocca Dibumbui Screaming Vicky Burgerkill

" Ya kami ingin mencoba untuk menabrakan genre itu sendiri dan setelah brainstroming kami makin excited," ujar Stella dari Scaller.

Sayangnya kedua band ini tak bisa terlalu banyak latihan untuk kolaborasi mereka.

"Ya waktunya sedikit sih, karena saya juga baru abis tur dengan band satunya. Bahkan latihan pertama aku enggak bisa hadir karena pesawat delay. Ya dua minggu lah," kata Dadan

Meski demikian Dialog Dini Hari dan Scaller berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya di panggung Slim Refine Stage malam nanti.

"Nanti malam kami akan membawakan delapan lagu, empat (lagu) Scaller dan emoat (lagu) Dialog Dini Hari," ungkap Stella.

Soundrenaline 2018 kembali menghadirkan puluhan musisi dari dalam dan luar negeri yang akan tampil di lima panggung yakni A Stage sebagai panggung utama, Platinum Stage, Slim Refine Stage, dan dua panggung Creaties Area.

Deretan musisi yang tampil antara lain, Mocca, Barasuara, Silampukau, The Panturas, Tony Q Rastafara, Seringai, Padi Reborn, The Adams, Sisitipsi, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, Sheila On 7 dan ditutup dengan penampilan Dipha Barus.

Soundrenaline akan digelar selama dua hari, yakni 8 dan 9 Agustus 2018. Selain musisi beberapa instalasi seni juga akan disajikan seperti karya seni daei Eko Nugroho, Instalasi Thunderdorm, Patung Bambu Penari Baris Raksasa dari I Made Aswino Aji dkk dan masih banyak lagi.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Penampil pada Hari Pertama Soundrenaline 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com