Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siti Badriah: Dulu Duit Pas-pasan, Makan Satu Mi Instan Dibagi Dua

Kompas.com - 14/09/2018, 12:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Siti Badriah (26) mengenang masa sulitnya ketika masih berjuang merintis karier di Jakarta.

Kenangan enam tahun yang lalu itu muncul ketika ia melakukan promosi lagu di sebuah apartemen di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Woii inget jaman 6 thn lalu Hahahah @uchysibadd. Jadi dulu sekitar 6thn lalu Gue sama @uchysibadd tinggal di apart ini," tulis perempuan yang akrab disapa Sibad ini dalam Insta Story akun Instagram-nya, @sitibadriahh, yang dikutip oleh Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Kata Siti Badriah soal Aransemen Lagi Syantik di Penutupan Asian Games 2018

Pelantun "Lagi Syantik" ini lalu berkisah tentang kondisinya dulu yang serba sulit. Untuk biaya  tempat tinggal, makanan dan minuman, hingga transportasi, ia dan rekannya yang bernama Uchy harus irit.

"Duit cuma punya paspasan. Makan mie instan aja 1 jadi (dibagi) dua. Setiap mau jalan2.. kita pake bajaj. Beruntung dulu blm punya mobil. Jadi gak bingung kalo mau parkir hahahahahahah (Karna lo tau kan apart ini parkirannya susahnya minta ampun)," tulis Sibad lagi.

"Dulu pertama kali ke Jakarta pas gue tau harus tinggal di jakarta gue milih ngekost di
tebet. Nahhh di tebet ini sih lagi perih2nya,,duit gak punya,makan numpang ke tetangga,nonton tv gak pernah, tidur aja dempet dempetan sama @uchysibadd," lanjutnya.

Baca juga: Terima Honor Fantastis, Siti Badriah Tak Merasa Sudah Naik Level

Pemilik singel "Brondong Tua" ini juga membagi cerita masa lalunya itu untuk memberi motivasi kepada siapa pun yang membacanya.

"Nahhh buat kalian jangan pernah takut bermimpi Jangan pernah takut gagal. Kita wajib berjuang dan berdoa. Semangat gaessss," tulisnya.

Baca juga: Lagu Lagi Syantik Laris Manis, Siti Badriah Dapat Bonus Mobil Mewah

"Gue bersyukur banget punya kenangan yang luar biasa di setiap perjalan karir gue. Ngerasain susahnya dulu gak langsung senengnya. Dan sekarang Allah kabulin doa doa gue yang perlahan gue bisa ngerasain hidup lebih enak. Alhamdullilah sangat amat bersyukur punya ini itu pake keringet sendiri (Duhh jadi melow) #APARTKENANGANHIDUP," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com